Bupati Siak Alfedri Launching Penanaman Ubi Casesa di Kecamatan Koto Gasib

Bupati Siak saat melakukan penanaman ubi casesa

Siak (Surya24.com) - Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si bersama BAZNAS Kabupaten Siak melakukan Launching Penanaman Ubi Casesa di Kampung Tasik Seminai Kecamatan Koto Gasib pada Kamis pagi (30/01/20).

Badan Amil Zakat Kab Siak kembali salurkan zakat produktif di Kecamatan Koto Gasib dengan melakukan  Penanaman Ubi casesa diatas lahan milik pemda siak yang dipinjamkan seluas 10 Ha kepada BAZNAS Siak, dengan dikerjakan oleh 20 mustahik yang terbagi dari 4 kampung yaitu, kampung Tasik Seminai, Keranji Guguh, Empang Pandan dan Pangkalan Pisang.

Dalam sambutannya Bupati Siak Alfedri mengatakan dana yang di kucurkan untuk penanaman ubi diatas lahan 10 Ha ini berjumlah 250 Juta Rupiah yang merupakan bantuan dari BAZNAS Provinsi Riau bekrjasama dengan BAZNAS Kabupaten Siak.

Target dari pemanfaatan lahan tersebut bisa menghasilkan penghasilan 50 juta perhektar setelah penanaman selama 8 bulan kedepan, sehingga dengan hasil panen ini bisa mengangkat ekonomi mustahik ke level yang lebih baik dan tidak menutup kemungkinam bisa menjadi muzaki untuk kedepannya.

"Alhamdulillah kita patut bersyukur para mustahik mendapat berkah atas bantuan dari Baznas Provinsi Riau bekerjasama dengan Baznas Kab siak dengan pola yang sangat menyetuh,sehingga mustahik bisa terbantu untuk meningkatkan ekonomi."kata Alfedri.

Alfedri juga Berharap kepada para mustahik yang telah dibantu agar bisa menjadi muzaki untuk kedepannya,sehingga bisa untuk saling membantu dalam mengentaskan kemiskinan.

usai melaunching penanaman ubi casesa, juga dilakukan peninjauan dan penyerahan Rumah Layak Huni ( RLH). kepada Masyarak miskin di kecamatan Koto gasib yang di dampingi para Pimpinan BAZNAS Kabupaten  Siak, Camat Koto Gasib.dan Anggota DPRD dapil II Siak dan perwakilan Dinas Pertanian, KUA dan Kepala Kampung. ***


Tulis Komentar