Penasaran Bunda Corla Terkenal karena Apa? Simak Kisahnya

(Dok:KOMPAS.com/FIRDA JANATI)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Nama Bunda Corla mendadak menjadi perbincangan di media sosial pada Oktober 2022. Bahkan para Selebritas Tanah Air turut terkesima dengan Bunda Corla. Awal terkenalnya Bunda Corla Wanita kelahiran tahun 1974 itu awalnya melakukan siaran live di akun Instagram @corla_2 sambil beraktivitas. Selama live ia juga memutar lagu-lagu dangdut lawas Indonesia sambil berdendang dan bergoyang.

Dikutip dari kompas.com, yang lebih membuat warganet tertarik menontonnya adalah Bunda Corla berbicara ceplas-ceplos sehingga membuat warganet terbahak-bahak daring. Bunda Corla merupakan WNI tetapi bekerja di salah satu restoran cepat saji di Hamburg, Jerman. Maka ia bercerita tentang kehidupan sehari-harinya. Siaran live Bunda Corla pernah ditonton sampai 372.000 orang, mengalahkan jumlah penonton penyanyi Justin Bieber.

Para selebritas yang terhibur dengan aksi Bunda Corla pun memberikan tantangan terkait jumlah penonton yang harus dicapai, dengan iming-iming hadiah uang yang nominalnya tidak main-main. Pengusaha Putra Siregar mentransfer Rp 200 juta dan artis Nikita Mirzani menghadiahi Rp 100 juta untuk Bunda Corla.

Sempat viral tahun 2016 Dikutip dari DW Indonesia, Bunda Corla sempat viral tahun 2016 saat melakukan siaran live di Facebook. Kata Bunda Corla, di Facebook dahulu ia sukses mengumpulkan 15.000 penonton. Namun suatu hari akun Bunda Corla diblokir Facebook.

Ia menduga ada banyak laporan dari pihak yang tidak menyukai lantaran ia suka membahas politik. Pengikut lamanya kemudian mencari-cari Bunda Corla. Ia juga disarankan untuk melakukan siaran live di Instagram.

Pulang ke Indonesia

Perempuan asal Medan ini akhirnya pulang ke Indonesia pada 15 Januari 2023 dan sudah ditunggu-tunggu para penggemarnya. Ia pun diundang para artis top Tanah Air untuk bertamu ke rumah. Sebut saja Raffi Ahmad dan Ruben Onsu.

Di sisi lain, popularitas Bunda Corla ini tampaknya menggelitik perasaan para selebritas lain yang tidak pro dengannya. Nikita Mirzani membeberkan hal-hal negatif tentang Bunda Corla. Pengacara Farhat Abbas juga berniat melaporkan Bunda Corla atas konten siaran live dia karena dianggap mengandung pornoaksi.

Selain di Jakarta, Bunda Corla akan pulang ke kampungnya di Sumatera Utara dan tak sabar mengunjungi kota-kota lainnya.***


Tulis Komentar