Bantuan Pertanian Kredit Usaha Rakyat Dananya 1 Triliun

Dewi Kanova. Sp. Plt kadis tanaman pangan, hortikultura dan perternakan. Kab. Inhil

Indaragirihilir, (Surya24.com) - Sangat pantasis bantuan yang di gelontorkan oleh mentri pertanian dan perkebunan Yasin Limpo setiap propinsi mendapatkan anggaran keridit usaha rakyat Rp 1 triliun rupiah termasuk untuk Propinsi Riau.

Jika dibagi dengan 12 kabupaten kota yang ada di Riau maka bisa di akumulasikan setiap kabupaten kota mendapat  jatah anggaran sebanyak Rp 80 miliar lebih.

Berkaitan adanya informasi bantuan KUR dari Menteri Pertanian Yasin Limpo, Plt Dinas Pertanian Kabupaten Inhil Dewi Karnova. Sp saat dikonfermasi (30/1/2020) memang benar adanya informasi bantuan kredit usaha rakyat dari Menpan Yasin Limpo pada saat rakernas di Jakarta,  namun kita masih menunggu petunjuk standar oprasionalnya (SOP)  baik dari Kementerian maupun dari Dinas Pertanian Propinsi Riau.

Dewi Karnova kembali menjelaskan, perkembanagan KUR Pertanian Kabupaten Indragiri Hilir setakat ini bantuan yang sudah di salurkan melalui bank bekerjasama dengan fasilitator Dinas Pertanian Indargirhilir 15.   kelompok tani, serta pengusaha pertanian dari tahun 2017.

Pada tahun 2019  baru dapat terealisasikan, beberapa kecamatan seperti, Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Tempuling, Kempas Jaya, Keritang dan Kecamatan Sungai Batang, dengan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR)  pertanian yang telah di kucurkan sebanyak Rp 1.240.000.000. Imbuh nya.**