Kamu Ingin Tahu Mengapa Seseorang Kerap Merasa Terangsang Tak Kenal Waktu? Ternyata Ini Penyebab

(Dok:©2018 liputan6.com

JAKARTA (SURYA24.COM) - Hasrat atau rangsangan seksual kadang bisa kamu alami pada situasi yang tak tepat. Kadang pada kondisi yang tak seharusnya, tiba-tiba kamu merasa terangsang tanpa bisa kamu alami.

Kondisi ini tentu saja bisa mengganggu terutama pada saat kamu di tempat umum atau tengah melakukan suatu hal. Namun jangan keburu menganggap dirimu sebagai orang aneh, karena pada faktanya hal ini mungkin saja terjadi.

Dikutip darimerdeka.com, daya tarik seksual serta rangsangan ini bisa sangat berbeda pada masing-masing orang. Libido serta ketertarikan seksual ini bisa sangat berbeda bagi masing-masing orang.

Walau begitu, ketika kamu kerap merasa tiba-tiba terangsang di situasi tak tepat, terdapat sejumlah hal yang penting kamu pahami. Dilansir dari Healthline, berikut sejumlah hal yang mungkin membuatmu terangsang secara tiba-tiba.

Penyebab Secara Umum

Secara umum, terdapat penyebab yang bisa dialami baik oleh pria maupun wanita. Sejumlah faktor ini bisa memicu terjadinya ketertarikan seksual yang terjadi.

Hormon

 

Hormon memainkan peran signifikan pada libido. Meningkatnya testosteron yang berpengaruh pada seksual bisa meningkatkan rasa terangsang. Kondisi ini menyebab situasi berulang yang bisa meningkatkan dorongan seksual seiring waktu.

Makanan Pembangkit Gairah

Sejumlah makanan bisa meningkatkan gairah seksual yang kamu miliki. Ketika kamu mengonsumsi makanan ini baik secara sengaha maupun tidak, gairah yang kamu miliki bisa meningkat dan kamu jadi terangsang.

Obat dan Alkohol

Walau kadang alkohol bisa mengganggu fungsi seksual, namun minuman ini juga bisa meningkatkan hasrat seksual. Hal yang sama juga kamu alami ketika konsumsi obat-obatan tertentu.

Hiperseksual

Hiperseksual merupakan salah satu penyebab mengapa kamu bisa terus-menerus terangsang dalam berbagai kondisi. Hal ini juga bisa kamu alami dan menjadi penyebab mengapa rasa terangsang ini muncul terus-menerus.

Penyebab pada Sistem Reproduksi Wanita

Pada wanita, sejumlah kondisi khusus bisa menyebabkan munculnya rasa terangsang secara terus-menerus ini. Kondisi ini bisa dialami akibat hal yang terjadi di sistem reproduksi wanita.

Menstruasi

Siklus menstruasi wanita terdiri dari perubahan hormon yang terus-menerus. Pada masa ovulasi, wanita bisa lebih mudah terangsang.

Pada masa-masa ini, wanita cederung lebih subur dan memiliki kemungkinan hamil yang tinggi. Pada kondisi ini, gairah seksual meningkat sehingga peluang reproduksi jadi meningkat.

 

Pada kondisi menstruasi, kadang kala dorongan seksual juga bisa meningkat. Keberadaan darah di dalam organ kewanitaan juga bisa menjadi pelumas alami.

Kandung Kemih yang Penuh

Pada area kewanitaan, terdapat klitoris, vagina, serta urethra yang saling berkumpul. Pada saat kandung kemih penuh, ada kemungkinan bahwa hal ini juga bisa menekan bagian sensitif ini sehingga kamu mengalami rangsangan.

Kehamilan

Kehamilan juga bisa berdampak pada dorongan seksual yang kamu miliki. Bukan tidak mungkin kamu mengalami rangsangan yang lebih kuat pada masa ini.

Penyebab pada Sistem Reproduksi Pria

Pada pria, dorongan seksual dan rangsangan yang muncul ini bisa juga bisa terjadi. Hanya saja berbeda dari wanita, hal ini biasanya disebabkan karena kontak dari organ intim.

Kontak Secara Konstan

Kondisi organ vital pria memungkinkan terjadinya gesekan pada alat kelamin pria. Terjadinya hal ini bisa menyebabkan pria bisa tiba-tiba mengalami rangsangan seksual.

Sering Masturbasi

Banyak orang yang percaya bahwa pria memang cenderung lebih sering memikirkan mengenai seks dibanding wanita. Penelitian mengungkapkan temuan yang sama, walau begitu hal ini ternyata tidak signifikan.

Walau hanya terdapat sedikit perbedaan, namun hal ini berdampak pria yang lebih sering melakukan masturbasi. Hal ini lah yang menyebabkan kadang terjadi rangsangan seksual yang lebih besar pada pria ini.***