Fraksi PKS Berharap Tumpahan CPO dan Pembuangan Limbah Tidak Terjadi Lagi 

DUMAI (Surya24.com) - Terkait pembuangan Limbah Domestik oleh PT Ivo Mas dan tumpahan minyak CPO oleh PT Sari Dumai Sejati (SDS), Fraksi PKS berharap kasus ini tidak terulang lagi kedepannya.

Terjadinya pembuangan limbah PT Ivo Mas dan tumpahan minyak CPO di areal PT SDS yang menjadi sorotan publik. Fraksi PKS melalui Mawardi menyarankan ini perlu ada peninjauan langsung dan prosedural atau ada SOP.

"Kasus ini sudah berulang kali terjadi. Oleh karena itu kita memanggil Dinas Lingkungan Hidup untuk bekerja sama dalam hal ini. Namun kita sebagai DPRD harus meninjau terlebih dahulu kelapangan. Dinas Lingkungan Hidup menyampaikan kepada kita tumpahan CPO di PT. SDS sudah dibersihkan, "ujar Mawardi yang juga Wakil Ketua DPRD Dumai, Rabu. 

Jika ditemukan kelalaian, kata Mawardi, mereka bertindak dengan peringatan pertama, kedua dan ke tiga. " Jika perusahaan tersebut tidak mengindahkan peringatan kita, terpaksa kita membentuk Pansus untuk insfestigasi secara mendalam pemasalahan ini dan menuntut atau mencabut hak-hak perusahaan tersebut," tegas Mawardi. (zul)


Tulis Komentar