Lima Desa Dua Kecamatan Nikmati Listrik 24 Jam

Peresmian Penggunaan listrik 24 jam yang ditandai penekan tombol serinai.

Pelalawan (Surya24.com) - Kerja keras Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk mewujudkan salah satu program unggulan Bupati Pelalawan HM. Harris yakni Pelalawan terang terus digalakkan, alhasil tiga Desa di Kecamatan Teluk Meranti bisa menikmati listrik selama 24 jam.

Adapun tiga desa yang telah bisa menggunakan listrik selama 24 jam ini adalah Desa Teluk Binjai, Desa Pulau Muda dan Kelurahan Teluk Meranti.

Penggunaan listrik 24 ini diresmikan lansung oleh Bupati Harris yang dilaksanakan di Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti pada Selasa (4/2/2020).

Pada acara peresmian tersebut, Bupati Pelalawan dalam sambutannya mengatakan bahwa listrik 24 jam di desa merupakan mimpi bagi masyarakat. Selama ini masyarakat hanya bisa menikmati selama 6 jam perhari atau menggunakan mesin sendiri.

“Selama ini masyarakat kita disini hanya bisa menggunakan listrik selama 6 jam saja atau menggunakan mesin sendiri untuk menikmati listrik, padahal listrik merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat. Ini adalah kerja keras pemerintah dalam  mewujudkan Kabupaten Pelalawan Terang.” tuturnya.

Tidak hanya itu, Bupati dua periode ini mengajak masyarakatnya untuk banyak bersyukur, karena listrik sudah bisa digunakan selama 24 jam, bahkan ia berharap untuk tetap melaksanakan program Magrib mengaji.

“ Kita semua perlu bersyukur dengan adanya listrik 24 jam. Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan program Magrib Mengaji, agar generasi muda harapan kita dapat berkualitas. Dan semoga dengan adanya listrik 24 jam di desa ini, perekonomian masyarakat akan semakin membaik.” tutupnya.

Selanjutnya, dihari yang sama Bupati Pelalawan juga meresmikan hal yang sama di 2 Desa di Kecamatan Kuala Kampar yakni Desa Teluk dan Desa Tanjung Sum, acara diselenggarakan di kantor Desa Teluk.

Peresmian pelayanan listrik 24 jam ini didampingi  langsung oleh Menejer Perusahan Listrik Negara (PLN) Provinsi Riau Agustian.
Tampak hadir diacara tersebut anggota DPRD Provinsi Riau Sewitri, SE, anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Said Masudi, Camat Kuala Kampar T. Syafril, S.IP M.AP, Kapolsek Kuala Kampar AKP Syafnil, Syahbandar Penyalai Hamdani Siagian, S.Sos, kepala desa se-Kecamatan Kuala Kampar dan masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan HM. Harris mengatakan “Listrik bukan saja soal penerangan namun listrik sangat berkontribusi bagi kualitas hidup manusia. Misalnya, dimalam hari anak-anak bisa belajar agar mampu menyiapkan sumberdaya manusia di masa yang akan datang.

Beliu juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat akan ada beberapa desa yang juga akan dialiri listrik selama 24 jam, yaitu Desa Teluk Bakau, Desa Teluk Beringin, Desa Sungai Upih dan Desa Sungai Solok yang mana sekarang masih dalam tahap pemasangan kwh/meteran.

Bupati berharap semoga pada Bulan Maret 2020 seluruh desa yang ada di Pulau Mendol akan terang dan tetap diupayakan agar listrik bisa hidup selama 24 jam.***