Unik dan Aneh Ibu Muda Mendadak Bisa Keluarkan ASI dari Ketiak, Warganet Jadi Geger

(Foto: Tangkapan Layar Tik Tok)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Kejadian unik dialami oleh Heaven (24) wanita asal Atlanta, Amerika Serikat. Ibu dua anak ini mendadak viral setelah mengunggah videonya memproduksi air susu ibu (ASI) melalui ketiaknya.

"Seperti yang kalian lihat. Inilah yang namanya saluran air susu yang ada di ketiakku. Air susunya bisa keluar setiap aku ingin mengeluarkannya," ucap Heaven dalam video yang diunggah melalui TikTok dikutip dari New York Post.

"Aku pikir ini sangat keren," sambungnya lagi.

Dikutip dari detik.com, dalam video yang sudah ditonton lebih dari 9 juta kali itu, Heaven memperlihatkan bagaimana ASI bisa keluar dari ketiaknya. Nampak ia meremas bagian ketiak hingga air susu keluar.

"Ini sangat aneh tapi sangat penuh dengan air susu," ucapnya lagi sambil tertawa.

Tidak hanya Heaven, seorang ibu bernama Lindsay White (36) asal Utah, Amerika Serikat pun mengalami hal serupa. Lindsay mendadak viral usai menyadari ketika bayinya yang sedang dibedong ketumpahan susu dari saluran yang ada di ketiaknya.

"Aku baru menyusui anakku dalam beberapa minggu sampai aku sadar cairan yang keluar berasal dari sana (ketiak) setiap aku menyusui putriku," ucap Lindsay dalam video TikTok-nya.

"Awalnya aku sempat bingung cairan tersebut berasal dari mana dan apa. Namun kemudian saya mencari asalnya dan menyadari jika itu berasal dari ketiak. Aku melihat ada benjolan besar jadi saya mulai menekannya hingga mengeluarkan banyak sekali susu," sambungnya lagi.

Setelah melakukan konsultasi pada dokter, Lindsay menjelaskan jika fenomena tersebut terjadi karena garis susu di jaringan payudara dapat meluas hingga ke ketiak.

Jaringan itu bisa disebut juga dengan tail of spence. Tail of spence adalah jaringan payudara yang ada di beberapa bagian tubuh sekitar dan ada struktur yang memanjang sehingga saluran susu tidak hanya keluar melalui payudara saja.

"Dokterku mengatakan jika garis susu wanita dapat mengalir hingga ke ketiak. Namanya 'tail of spence' dan dia bilang untuk jangan khawatir," pungkasnya.***