Pernak Pernik Lampion Turut Perindah Kota

Malam Festival Cap Go Meh di Bagansiapiapi Ramai Pengunjung

Pelajar Perguruan Yayasan Bintang Laut Bagansiapiapi pada saat malam Cap Go Meh mengikuti festival

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Malam Perayaan Cap Go Meh 2571 tahun 2020, Sabtu (8/2/2020) malam tampak meriah dihiasi pernak pernik
lampion diberbagai lokasi di Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir. Acara dibuka dengan menyanyikan Indonesia Raya, Himne dan Mars Kabupaten Rokan Hilir oleh Para Pelajar Sekolah Yayasan Bintang Laut serta dimeriahkan dengan festival pawai oleh etnis Tionghoa dilepas langsung Bupati Rohil H Suyatno.

Turut hadir malam itu Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI POL, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi, Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH, Pj Sekdakab Rohil HM Job Kurniawan, Anggota DPRD Rohil, OPD dan undangan beserta masyarakat berbagai suku turut menyaksikan malam festival pawai Cap Go Meh.

Bupati Rohil H Suyatno mengapresiasi acara pawai tersebut bersama masyarakat Kota Bagansiapiapi yang tertib meramaikan kegiatan itu. " Kita juga ucapkan terima kasih kepada Yayasan Multi Marga Tionghoa Bagansiapiapi yang telah melaksanakan kegiatan pawai lampion ini," ucapnya malam itu.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati berharap setelah berakhirnya malam pawai lampion tersebut, agar
beberapa pernak pernik miniatur dapat di pajangkan di Kota Bagansiapiapi selain untuk memperindah kota, juga untuk berfoto bagi masyarakat umum.

Suasana malam Cap Go Meh itu juga dimeriahkan dengan pertunjukan Reog Ponorogo dari Suku Jawa. " Keanekaragaman suku bangsa dan kebudayaan didaerah kita inilah yang harus kita jaga, hidup saling berdampingan aman tentram dan saling bergandengan tidak melihat perbedaan. Kita jadikan momen pawainya untuk memanjakan mata melihat pernak pernik lampion dan miniatur yang terang menghiasi kota kita ini. Tadi malam ada yang bersama keluarga, kerabat dan pasangan," ujar Budi (22) Minggu (9/2/2020) Pagi. (Hen/Yan)


Tulis Komentar