Nelayan Sinaboi Hilang Dilaut, Sutrianto Butar-Butar Masih Belum Ditemukan

ROHIL (Surya24.com) - Sejak dinyatakan hilang ketika menangkap ikan di laut perairan Sinaboi, Sabtu (1/4/2023) lalu, pencarian terhadap Sutrianto (48) warga Jalan Sukajadi RT 11, RW 04 Raja Bejamu Sinaboi Rohil masih dilakukan. 

Selasa (4/4/2023) hari ini pencarian Sutrianto Butar-Butar (48) yang sendirian ke laut belum ditemukan dan pencarian dilanjutkan. 

Hilangnya Sutrianto Butar-Butar karena lazimnya nelayan ini pergi pasang pagi dan pulang pasang sore. 

Menurut nelayan Desa Raja Bejamu dan Sungai Nyamok Sinaboi, Sabtu (1/4/2023) pagi semestinya Sutrianto Butar-Butar (48) ke laut bersama temannya Sarnok. 

Tapi pergi sendirian karena Sarnok di tunggu tidak datang, air laut mulai surut, Sutrianto Butar-Butar pergi sendiri membawa kapal menangkap ikan ke laut. 

Tapi, Sabtu (1/4/2023) tidak seperti biasa, Sutrianto Butar-Butar tidak pulang ke tangkahan membuat majikannya Feng Huat mencari tahu keberadaanya ini, karena tak lazim terjadi. 

Karena tidak pulang juga, Feng Huat alias Okim melapor ke Polsek Sinaboi dan Polair Sinanoi untuk mencari tahu keberadaan Sutrianto Butar-Butar di sapa Anto ini. 

Pencarian dilakukan dengan mempergunakan boat patroli dan kapal nelayan menyisir perairan laut Sinaboi. 

Kapolres Rohil, AKBP Adrian Pramudianto melalui Kapolsek Sinaboi, Iptu H.Tinambunan S.Sos.Msi, Selasa (4/4/2023) membenarkan laporan hilangnya nelayan Sinaboi ketika menangkap ikan di laut. 

" Kami menerima laporan nelayan Sinaboi hilang di laut atas nama Sutrianto Butar-Butar, 48 Tahun, pencarian sedang dilakukan, hari ini sudah memasuki hari kedua, namun belum ditemukan, " ucap Iptu H.Tinambunan.S.Sos.Msi. 

Iptu Tinambunan S.Sos.Msi menambahkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Polair, TNI-AL, Basarnas yang ada di Sinaboi untuk melakukan pencarian. 

" Tim gabungan, Pos TNI AL Sinaboi, Polair, Basarnas sedang di lapangan melakukan pencarian, kami akan informasikan jika ada info terbaru, " sebut Kapolsek Sinaboi ini. 

Informasi dari berbagai sumber menyebutkan, pencarian pada hari Senin (3/4/2023) kemaren dihentikan karena  angin kencang dan hujan lebat sampai malam melanda perairan Sinaboi dan Bagansiapiapi. Selasa (4/4/2023) hari ini pencarian di lanjutkan tim Pos TNI AL Sinaboi, Polair dan  pihak Feng Huat alias Okim sebagai majikan dan nelayan teman seprofesi Sutrianto Butar-Butar. (Hy)