Relawan Roli Bagi-Bagi Takjil Berbuka Puasa di RSUD Protomo Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Untuk saling berbagi dan rasa peduli dalam menjalankan ibadah puasa, Jumat (7/4/2023) Relawan Roli (Rohil Peduli) bagi-baji takjil untuk berbuka puasa pasien dan keluarga pasien di RSUD Protomo Bagansiapiapi. 

Puluhan relawan Rohil, Jumat (7/4/2023) jam 16.30 hingga Jam 17.30 WIB menyambangi ruang inap rawat pasien yang tengah di rawat. 

Ketua Rohil Peduli, Rehandika lansung memimpin rombongan relawan ini membagi-bagikan takjil makanan untuk berbuka puasa di awali dari Instalasi Gawat Darurat, Plamboyan, Edelwis, Anggrek, Melur, Bugenvile, Mawar, Teratai, Ferina, Labor, HCU dan ruang kemuning. 

Kedatangan rombongan Rohil Peduli (Roli) ini disambut hangat keluarga pasien rawat inap maupun pasien yang tengah mendapatkan perawatan medis. 

" Alhamdulillah, sore in kami didatangi Roli, membezuk kami, sebenarnya cara ini juga jadi obat bagi kami yang tengah sakit ini karena dikunjungi atau dibezuk, " ucap Suli (43) seorang pasien. 

" Dikunjungi, dibawa bercerita dan di doakan sehat, jauh melebihi makananya dari takjil ini, kami sangat senang dan terhibur dikunjungi Rohil peduli, " ujar pasien ni. 

Ketua Rokan Hilir Peduli, Rehandika didampingi Ica dan pengurus lainnya menyebutkan kegiatan berbagi takjil untuk berbuka puasa ini di gelar setiap bulan Ramadhan tiba. 

" Insya Allah setiap Ramadhan, berbagi takjil kami lakukan, untuk tempat lokasinya berbeda-beda, ini berkat dukungan para donatur dan penyantun Rohil Peduli, hari ini kami membagi-bagikan 300 paket takjil di RSUD Protomo, " sebut Rehandika. 

" Rohil Peduli juga mengucapkan terima kasih kepada donatur, pendukung dan teman-teman di Roli lainnya yang meluangkan waktunya ikut bersama bahkan turut memanggul dan menjinjing takjik door to door ke ruang inap rawat pasien," sebut Rehandika. (Hy)