Perayaan Kenaikan Isa Almasih Polres Dumai Terjunkan 187 Personil untuk Pengamanan 74 Gereja

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto (empat dari kiri) saat meninjau pengamanan perayaan Kenaikan Isa Almasih di salah satu gereja yang ada di Kota Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Dalam rangka menjaga keamanan umat Kristiani yang sedang merayakan perayaan Kenaikan Isa Almasih, Polres Dumai telah menerjunkan 187 personil Polres Dumai beserta Polsek Jajaran Polres Dumai untuk melaksanakan pengamanan di 74 gereja yang mengadakan peribadatan dalam rangka Kenaikan Isa Almasih di Kota Dumai, Minggu (9/4/2023). 

Dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K, pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja. 

Polres Dumai juga melaksanakan kegiatan sterilisasi dengan menggunakan alat metal detektor yang dilakukan sebelum dilaksanakan ibadah sebagai tindakan pencegahan terhadap keamanan. 

Salah seorang pengurus gereja di Kota Dumai, mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah melaksanakan kegiatan sterilisasi dan memberikan pengamanan kegiatan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih. 

"Dengan hadirnya personil Polri melakukan pengamanan, kami Umat Kristiani dapat melaksanaan ibadah dengan khidmat, aman, lancar, nyaman dan kondusif," ucapnya. 

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K juga mengapresiasi kerjasama serta dukungan semua pihak seperti Kodim 0320, Satpol PP LSM, Ormas Pemuda Batak Bersatu, Mahasiswa dan Pemuda Gereja terutama jemaat yang akan melakukan ibadah sehingga kegiatan pengamanan berjalan dengan aman dan lancar. 

"Perayaan Kenaikan Isa Almasih di Kota Dumai Tahun 2023 dapat berjalan dengan baik berkat peran serta dan kerjasama seluruh pihak terutama jemaat yang menjalankan ibadah," pungkas Kapolres Dumai.(rls)