Gawat, Jambret IRT Saat Mencuci, Pelaku Kabur Karena Ada Perlawanan Korbannya

ROHIL (Surya24.com) - Sungguh terlalu dan terbilang nekat, seorang lelaki datang tiba-tiba menghampiri IRT yang sedang mencuci pakaian di depan rumahnya. Lalu di jambret, hebatnya IRT ini berhasil menggagalkan aksi jambret dan membuat OTK itu lari meninggalkan korbannya. 

Video CCTV yang merekam situasi terjadinya aksi jambret tersebut, Sabtu (15/4/2023) beredar luas di tengah-tengah masyarakat Kota Bagansiapiapi Rokan Hilir Riau. 

Dalam rekaman CCTV berdurasi 22 detik ini terlihat seorang IRT berbaju motif bunga celana pendek duduk mencuci didepan rumahnya. Tiba-tiba seorang lelaki tak dikenal alias OTK berjeket di dalamnya berbaju kaos hitam bercelana panjang dan bersandal jepit menghampirinya. 

Hitungan detik, OTK tersebut berusaha merenggut kalung emas di leher IRT warga keturunan Tionghua ini. Kaget, IRT ini memberikan perlawanan dan berteriak sehingga terdengar penghuni rumah dan warga sekitarnya. 

Sontak membuat OTK tak diundang mengambil langkah seribu dan  meninggalkan korban dan TKP. Masih dalam rekaman CCTV, ternyata tidak jauh dari TKP pelaku sudah ditunggu rekannya diatas honda yang deru mesinya kedengaran kuat. 

Jambret apes tersebut langsung naik honda rekannya dan kabur dari TKP. Berbekal audio visual yang tengah viral ini, reporter media ini, Minggu (16/4/2023) menelusuri lokasi TKP sesuai rekaman di CCTV tersebut. Ternyata lokasi kejadian jambret terjadi di Jalan Perniagaan tepat didepan Kelenteng Marga Phei. 

Informasi dirangkum, Minggu (16/4/2023) Polsek Bangko sedang menyelidiki siapa pelaku jambret tersebut dengan berbekal rekaman CCTV dan informasi dari IRT yang jadi korbannya. 

Seorang warga dimintai komentarnya menyebutkan jika melihat dari rekaman CCTV diduga kuat pelaku merupakan residivis kasus yang serupa. " Ibaratnya spesialis, sepesialis jambret ya jambret, spesialias bongkar rumah ya bongkar rumah. Ini spesialis jambret, kita doakan Polisi berhasil mengendus dan menangkapnya, " ucap warga setempat. 

Masih menurut warga, ketika aksi penjambretan terjadi, warga sempat melihat teman pelaku stembay diatas honda dengan kondisi mesin hidup dan berjaga-jaga. " Begitu pelaku kabur tujuannya naik honda rekannya, lalu tancap gas dan kabur, "sebut warga. (Hy)