Cie cie Rizky Febian Lamar Mahalini, Beda Keyakinan Sule Sempat Ketemu Calon Besan

JAKARTA (SURYA24.COM)-Rizky Febian Adriansyah Sutisna atau yang dikenal dengan nama panggung Rizky Febian adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman berkebangsaan Indonesia. Lahir di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 25 Februari 1998, Rizky Febian merupakan anak dari pasangan artis Sule dan Lina.

Rizky Febian mulai dikenal oleh publik Indonesia setelah merilis lagu berjudul “Kesempurnaan Cinta” pada tahun 2016. Lagu ini sukses menjadi hit dan membuat nama Rizky Febian semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, Rizky Febian juga terkenal dengan lagu-lagu lainnya seperti “Penantian Berharga”, “Menari”, dan “Cuek”.

Di balik kesuksesan kariernya, Rizky Febian tidak serta-merta meraihnya dengan mudah. Sebelum menjadi penyanyi terkenal, Rizky Febian pernah mengikuti ajang pencarian bakat pada tahun 2014. Namun, saat itu ia belum berhasil meraih gelar juara dan harus merelakan gelar tersebut kepada peserta lainnya.

Tidak menyerah, Rizky Febian terus mengasah bakat menyanyinya. Ia mengikuti beberapa ajang pencarian bakat lainnya, seperti Rising Star Indonesia pada tahun 2014 dan The Remix pada tahun 2015. Barulah pada tahun 2016, Rizky Febian merilis single pertamanya yang sukses membuatnya semakin dikenal oleh publik Indonesia.

Rizky Febian juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan. Ia pernah terlibat dalam kampanye gerakan #IndonesiaTersenyum yang bertujuan untuk memperbaiki citra positif bangsa Indonesia di mata dunia. Selain itu, ia juga terlibat dalam gerakan donasi untuk korban bencana alam dan pandemi COVID-19.

Keberhasilan Rizky Febian dalam kariernya juga diakui oleh industri musik dalam negeri. Pada tahun 2018, ia meraih penghargaan sebagai Penyanyi Pria Pop Terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards. Tak hanya itu, Rizky Febian juga berhasil meraih penghargaan dari MTV Indonesia dalam kategori Artis Baru Terbaik pada tahun 2017.

Selain berkarir di dunia musik, Rizky Febian juga mencoba peruntungan di dunia akting. Ia pernah membintangi beberapa sinetron dan film layar lebar, seperti sinetron “Anak Langit” dan film “Get Married 5”. Meski begitu, Rizky Febian tetap fokus pada kariernya sebagai penyanyi dan produser musik.

Dalam menciptakan karya musiknya, Rizky Febian kerap menggabungkan berbagai genre musik, seperti pop, R&B, dan hip hop. Hal ini membuat karya-karyanya memiliki ciri khas tersendiri dan sukses memikat hati pendengar. Tak hanya itu, lirik lagu-lagunya juga kerap menyampaikan

Gelar Lamaran

Seperti diketahui kabar bahagia datang dari Rizky Febian dan Mahalini yang diam-diam menggelar lamaran. Pasangan kekasih ini menggelar lamaran tertutup yang hampir tak tersorot media.

Baik Rizky Febian maupun Mahalini belum buka suara terkait pertunangan mereka ini.

Kabar bahagia Rizky Febian dan Mahalini lamaran justru dibocorkan pihak wedding organizer yakni The Bride Story.

Dikutip dari tribunnews.com, dalam unggahan akun tersebut terlihat beberapa foto proses lamaran pasangan penyanyi tersebut.

Anak sulung Sule ini dan sang kekasih terlihat kompak mengenakan batik dan kebaya dengan tema hijau tua.

 

Rizky Febian terlihat berlutut sembari memasangkan cincin ke jari Mahalini, kemudian ada juga potret ketika Mahalini memamerkan cincinnya ke arah kamera.

Dari unggahan The Bride Story diketahui bahwa proses lamaran itu hanya dihadiri keluarga dan kerabat saja.

“Penyanyi @rizkyfbian telah melamar sang kekasih @mahaliniraharja. Prosesi lamaran berlangsung dengan hangat & intimate bersama dengan keluarga serta kerabat terdekat. Congrats, lovebirds!” tulis akun The Bride Story dikutip Tribunnews.com, Senin (8/4/2023).

Rizky Febian dan Mahalini memang sudah cukup lama menjalani hubungan asmara, keduanya juga lebih sering tampil bersama di atas panggung sejak resmi berpacaran.

Sule Temui Keluarga Mahalini

Sebelum lamaran digelar, Sule ayah dari Rizky Febian bertemu dengan keluarga Rizky Febian. Sule pun membongkar obrolannya saat bertemu keluarga Mahalini di Bali.

Adanya momen pertemuan keluarga itu diduga untuk membicarakan terkait kelanjutan hubungan Rizky Febian dengan Mahalini.

Namun begitu, Sule menegaskan belum ada pembicaraan ke arah pertunangan atau pernikahan.

"Nggak ada tanda-tanda (pertunangan). Saya lihat nggak ada, pas begitu lihat ada tanda nggak, jadi biasa aja ngalir," ucap Sule, dikutip dari YouTube NIT NOT MEDIA, Selasa (7/3/2023).

 

Pada pertemuan tersebut, Sule memiliki kesan tersendiri terhadap keluarga Mahalini.

Menurut mantan suami Nathalie Holscher ini, keluarga Mahalini sangat unik dan asyik. "Saya bengong aja sih, unik, bahasanya lucu. Ya kesannya asyik, open minded, nggak repot, santai, kita sudah menganggap keluarga," terang Sule.

Kendati demikian, Sule tak memungkiri adanya pembicaraan tentang hubungan asmara anaknya.

Sule dengan orang tua Mahalini saling memberikan amanah agar bisa menjaga satu sama lain.

“Ya kita saling menitipkan satu sama lain lah menitipkan anaknya. Bapaknya Mahalini menitipkan sama Iky, sama saya juga di sini," kata Sule.

"Kan juga harus bertanggungjawab karena Iky kan anak saya," sambungnya.

Kisah Cinta Rizky Febian dan Mahalini

Tepat pada 7 Februari 2022, Rizky Febian menyatakan perasaannya pada Mahalini di private room sebuah restoran di Jakarta.

Momen tersebut juga disaksikan oleh adik Rizky Febian, Putri Delina dan Rizwan serta beberapa orang yang diundang dalam ruangan tersebut.

Dengan membawa bunga, putra sulung Sule ini lantas mengutarakan niatnya untuk menjalin hubungan yang lebih serius dengan Mahalini.

 

"Jadi aku mau bilang dulu di hari ini di tanggal tujuh ini aku pengin mendeklarasikan bahwa di tanggal 7 ini kita," ucap Iky, dikutip dari YouTube Putri Delina, Senin (7/2/2022).

"Aku mau izin sama kamu untuk bisa lebih serius ke depannya," sambungnya.

Kemudian Rizky Febian meminta pelantun 'Sisa Rasa' itu mengambil bunga yang ia bawa dan memeluknya jika cintanya diterima.

"Kalau kamu nerima aku, kamu mengambil bunga ini dan kamu peluk aku," kata dia.

Mendengar pernyataan cinta dari Rizky Febian, Mahalini masih sempat menjawabnya dengan candaan.

Namun akhirnya Mahalini menerima cinta Rizky Febian dengan satu kalimat singkat penuh makna.

"I'm yours." terang Mahalini.

Lebih lanjut, Rizky Febian menyampaikan harapan ke depannya dalam menjalin hubungan dengan Mahalini.

Ia berharap perempuan yang kini menjadi kekasihnya itu bisa lebih dekat dengan Putri Delina.

Pasalnya, Putri Delina merupakan anak perempuan satu-satunya di keluarga.

"Alasan aku kenapa bawa Teh Putri karena Teh Putri satu-satunya di keluarga perempuan," ujar Rizky Febian.

 

"Jadi aku pengin kamu bisa lebih dekat nantinya sama Teh Putri, bisa sama-sama menjaga."

"Aku pengin kamu sama Putri bisa lebih akrab, aku harap kamu jangan canggung," paparnya.

Beda Agama

Dikutip dari Insertlive.com, bahagia tengah dirasakan penyanyi muda Rizky Febian dan Mahalili. Pada Minggu (7/5) pasangan itu mengumumkan pertunangannya.

Rizky Febian resmi melamar sang kekasih Mahalini di The Langham, Senayan, Jakarta Selatan.

Melihat unggahan di akun Instagram Bride Story, prosesi lamaran itu dihadiri oleh sekitar keluarga dan kerabat terdekat.

Pada acara tersebut, Mahalini dan Rizky Febian tampil dengan balutan busana bernuansa hijau tua.

Sebelumnya penggemar selalu memberikan dukungan pada Rizky Febian dan Mahalini untuk membawa hubungannya ke jenjang pernikahan.

Namun, pasangan itu sempat menjadi sorotan lantaran adanya perbedaan agama yang dianut.

Meski begitu, Sule ayah Rizky Febian mengatakan tak mau ambil pusing soal perbedaan keyakinan tersebut.

Sule mengatakan tak masalah soal cibiran atau komentar negatif atas hubungan beda agama yang dijalani sang putra. Baginya yang terpenting Rizky Febian bisa hidup bahagia dengan wanita pilihannya.

"Saya sudah pernah ngomong segala hal dalam agama, kalau menikah beda agama sudah dijelaskan sama anak-anak. Putri, Iky. Karena kebetulan, Putri juga [berpasangan] berbeda agama," ucap Sule pada September 2022 lalu.

"Lihat ending-nya. Buat masyarakat Indonesia silakan mencibir, menghujat, atau orang tua enggak tahu malu. Kami lihat ending-nya seperti apa. Karena manusia tidak luput dari semua kesalahan, tapi memperhatikan masalah," tutupnya.***