FM-PPKD Pertanyakan ke DPRD Dumai dan Pemko untuk Mengecek Kebenarannya

Kadisdik Dumai Sebut Paket Proyek Banyak Titipan Dewan

M. Hasbi

DUMAI (Surya24.com) - Ada isu anggota DPRD Dumai menitip sejumlah proyek di beberapa Dinas di Kota Dumai, membuat Forum Masyarakat Peduli Pembangunan Kota Dumai (FM-PPKD) mempertanyakan hal itu dengan menyurati DPRD Dumai dan Pemko Dumai. Surat pertama dikirim ke DPRD Dumai dan Pemko Dumai tanggal 11 Februari 2020 dan surat kedua dikirm tanggal 24 Februari 2020.

" Mengenai isu yang mengatakan Dewan menitipkan sejumlah proyek di beberapa dinas kita telah mengirim surat permintaan hearing ke DPRD Dumai sebanyak dua kali tapi belum ada jawaban. Kita juga mengirimkan ke Pemko Dumai. Kita sudah bertemu dengan Sekda, beliau janji akan mencari tahu dan akan memanggil beberapa dinas dalam waktu dekat, " ujar salah seorang pengurus FM-PPKD, Ir Muhammad Hasbi, Jum'at (28/2/2020).

Hasbi menyampaikan bahwa jika surat yang disampaikan ke DRPR Dumai tidak direspon, kemungkinan mereka akan melanjutkan ke Kejaksaan Negeri Dumai. " Sampai saat ini surat permintaan hearing ke DPRD Dumai belum ditanggapi. Kalau ke Pemko Dumai melalui Sekda sudah ada jawaban bahwa masalah ini mulai ditanggapi, "ungkap Hasbi.

Hasbi mengatakan tak ingin tiap SKPD membuat alasan seolah-olah semua proyek titipan DPRD. "Kita akan cek kebenarannya, maka dari itu kita minta hearing. Apakah memang betul, atau jangan-jangan alasan mereka saja. Kalau ditanyakan mengenai proyek mereka selalu mengatakan sudah titipan Dewan," katanya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Dumai dari Fraksi PKS mengatakan akan menjadwalkan mengenai surat permintaan hearing tersebut.  " Saya belum dapatkan hardcopy nya, mungkin sama ketua, biasanya ada rapat pimpinan baru dibawa ke rapat bamus, setelah itu disepakati dan dijadwalkan,  "terang Mawardi beberapa hari yang lalu melalui WA kepada Surya24.com. (cu)