Baznas Rohil Salurkan Bantuan Kepada Hasnaf Delapan

ROHIL (Surya24.com) - Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (14/5/2023) menyalurkan bantuan sembako kepada kaum dhuafa di Kepenghuluan Sintong Makmur Kecamatan Tanah Putih. 

Penyaluran Bantuan dari Baznas tersebut seiring acara bakti sosial donor darah yang di selenggarakan Tim Penggerak PKK Sintong Makmur Kecamatan Tanah Putih. Kegiatan penyaluran bantuan dilaksanakan di halaman Kantor Penghulu Sintong Makmur. 

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong hadir di tengah-tengah masyarakat setempat didampingi Danramil Tanah Puti, Lurah, Penghulu Se Kecamatan Tanah Putih dan tokoh masyarakat setempat. 

Sementara itu turut serta mendampingi Bupati Rohil, Afrizal Sintong di acara tersebut Wakil Ketua I Baznas Rohil, Junaidi.SE dan Wakil Ketua III Baznas Rohil, Syafi'i Jais serta Drs. H.Sakolan Khalil, M.Ag Pengawas Baznas Rohil. 

Ketua Baznas Rohil, H.Jefrizal SHi.MM melalui Wakil Ketua I, Junaidi SE menyebutkan adapun penyaluran bantuan dari Baznas Rohil ini bersempena acara donor darah di Sintong Pusako. 

" Dalam kesempatan ini, Baznas menyalurkan bantuan untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu, sesuai hasnaf delapan, tadi Baznas menyalurkan bantuan, turut serta diserahkan secara simbolis oleh Bapak Bupati, " ucap Junaidi SE didampingi Syafi"e Jais. 

Terpisah, Bupati Rohil, Afrizal Sintong menyebutkan, Pemkab Rohil menghimbau agar wajib zakat untuk menyalurkan zakatnya ke Baznas sebagai Badan yang di bentuk pemerintah. 

" Mari kita tunailan zakat, dan kita dukung kinerja Baznas Rohil, sebagai lembaga yang mengumpulkan dan penyaluran zakat kepada penerima zakat sesuai aturan yang ada, " ajak Bupati Rohil. (Hy)