Launching Polisi RW Jajaran Polda Riau, Forkopinda Rohil Kompak Mendukung

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Launching Polisi RW jajaran Polda Riau oleh Kapolda Riau Irjen Polisi Mohammad Iqbal bersama Gubernur Riau di ikuti secara virtual seluruh Polres Kabupaten dan Kota, Rabu (14/6/2023). 

Di Rokan Hilir, launching Polisi RW diikuti secara virtual dari Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi. 

Launching Polisi RW dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP didampingi Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwiranegara S.IP, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil dan pejabat vertikal. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP mengapresiasi Polda Riau khususnya Polres Rohil atas launching Polisi RW tersebut. 

" Saya didampingi Forkopimda menghadiri Launching Polisi RW yang di gelar Polda Riau, Polres Rohil, dengan hadir bersama polisi RW, " ucap Afrizal Sintong. 

Program Polisi RW menurut Bupati sangat membantu masyarakat, sebab apapun yang terjadi di tingkat RW, cepat di ketahui  diatasi di tingkat paling bawah oleh Kepolisian. 

" Tentunya program ini dapat bersinergi antara Polres dengan Pemda Rohil, dimulai dari Desa hingga ke Kabupaten," ucapnya. 

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto dalam kesempatan ini menyebutkan, di Polres Rohil ada 429 Polisi RW tersebar di seluruh Rohil. 

" Polisi RW merupakan program dari pemerintah, bertujuan memelihara  keamanan, ketertiban dan Harkamtibmas  dilaksanakan di lingkup wilayah terkecil, " sebut AKBP Adrian Pramudianto. 

Kapolres Rohil menyebutkan, dalam bertugas, Polisi RW bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, adapun peran Polisi RW ini akan bersinergi dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa terkait informasi, " aku Perwira Menengah Melati dua di pundak ini. 

" Personil Polri disiapkan menjaga, mengkondusifkan keamanan di lingkungan masyarakat terkecil dari sejumlah konflik sosial. Hal ini dilakukan menunjang beraktivitas warga kesehariannya dengan aman dan nyaman tanpa merasa khawatir.," aku Kapolres Rohil ini. 

" Polres Rohil siap membantu pemerintah daerah melaksanakan pembangunan untuk program mensejahterakan masyarakat melalui program Polisi RW ini. (Hy)