Dua Resep Kue yang Patut Dicoba untuk Bisnis Kuliner Rumahan

Ilustrasi (Dok:Net)

JAKARTA (SURYA24.COM)- Dalam bisnis kuliner apakah skala besar maupun kecil dibutuhkan juga inovasi dan kreasi terlebih produk untuk menjaring pembeli baru. Oleh karena itu kali ini dua rsep bisa dijadikan olahan baru untuk dijual terlebih kuliner rumahan. Yuk kita simak

Seperi diketahui kue cubit merupakan jajanan kaki lima yang populer terbuat dari tepung terigu. Kue cubit bisa dikreasikan dengan rasa red velvet dan diberi topping marshmallow, warna merah red velvet didapat dari buah bit. 

Kue cubit dibuat dari tepung terigu protein sedang, tepung sagu, kuning telur, gula pasir, baking powder, mentega tawar, marshmallow dan buah bit. Simak resep kue cubit red velvet marshmallow untuk dijual, dikutip dari buku "Sedap / ED 08 2015" (2015) karya Sedap terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep kue cubit red velvet marshmallow 

 Bahan:

 3 butir telur  3 kuning telur 150 gram gula pasir 220 gram tepung terigu protein sedang 4 sendok makan tepung sagu 1 sendok teh baking powder 75 gram bit blender dengan 50 ml air 100 gram mentega tawar, lelehkan 11 buah marshmallow warna putih, bekukan sebentar di dalam freezer, potong bulat tebal 1/2 cm untuk taburan 

Cara membuat kue cubit red velvet marshmallow: 

1. Kocok telur dan gula sampai kental. 

2. Tambahkan tepung terigu, tepung sagu, dan baking powder sambil diayak dan dikocok rata dengan kecepatan rendah. 

3. Tambahkan blenderan bit dan mentega. Aduk rata. 

4. Panaskan cetakan kue cubit. Tuang adonan. Tutup cetakan. Biarkan di atas api kecil. Setelah 3/4 matang, taruh marshmallow. Biarkan matang. Angkat.

Resep Bola Ubi Goreng

Selain kue cubit maka bola ubi goreng salah satu jajanan kaki lima, biasanya dari ubi ungu atau ubi jalar bisa juga kamu jadikan untuk meraup cuan. 

Bola ubi goreng mudah dibuat dengan bahan ubi cilembu, gula pasir, garam, baking powder, dan tepung tapioka. Bola ubi goreng bisa dijadikan ide untuk jualan jajanan kaki lima dengan bahan sederhana. 

SImak resep bola ubi goreng untuk ide jualan, dikutip dari majalah "Saji / ED 473 2020" (2020) karya Saji terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep bola ubi goreng 

Bahan:

 275 gram ubi cilembu, kukus, haluskan 60 gram gula pasir 1/4 sdt garam 1/2 sdt baking powder 100 gram tepung tapioka 500 ml minyak untuk menggoreng 

Cara membuat bola ubi goreng:

 1. Campurkan ubi yang masih panas setelah dikukus dengan gula, garam, dan baking powder. Uleni hingga rata. Masukkan tepung tapioka. Uleni kembali hingga rata. 

2. Ambil adonan 25 gram. Bentuk bola-bola. Lakukan hingga adonan habis. 

3. Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang hingga 1/4 matang. 

4. Aduk-aduk menggunakan spatula bengkok sambil sesekali adonan ditekan-tekan. Lakukan hingga bola ubi matang dan bulat sempurna.***