Tadi Malam Dua Unit Rumah Warga Jalan Pembangunan Bagansiapiapi Dilalap Jago Merah

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Kebakaran hebat kembali terjadi di Bagansiapiapi, Kamis (6/7/2023) Jam 22.30 WIB malam tadi. Api menghanguskan dua unit rumah, masing-masing milik Urai dan Atan di Jalan Pembangunan Ujung Pelabuhan Nelayan Kelurahan Bagan Barat Bagansiapiapi. 

Kobaran api membuat warga berjibaku berupaya  memadamkannya dengan peralatan seadanya. 2 unit Damkar Pemkab Rohil ke lokasi, sayangnya kenderaan Damkar itu tidak dapat sampai ke lokasi karena jalan sempit tak dapat di lalui kendaraan roda empat. 

Warga bertungkus lumus memadamkan api dengan menyiramkan air dengan ember dan menyiramkan lumpur. Hampir 1 jam memadamkan api dengan peralatan seadanya, akhirnya api dapat di padamkan. 

Warga di TKP menyebutkan saat awal melihat api melalap rumah milik Urai dan Atan lansung berdatangan memberikan pertolongan membawa peralatan seadanya untuk memadamkan api. 

" Aliran listrik padam, suasana gelap, mobil pemadam kebakaran tidak dapat ke lokasi karena jalan sempit, " ujar warga setempat. Petugas dari Polsek Bangko dan personil Koramil Bangko yang datang ke TKP bersama warga memadamkan api dan mengevakuasi penghuni rumah, menyelamatkan harta benda dari amukan api. 

Kapolres Rohil, AKBP Adrian Pramudianto melalui Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto SH menyebutkan pihaknya begitu mendengar adanya kebakaran lansung mendatangi TKP. 

" Personil Polsek bersama warga ikut berupaya memadamkan api, asal api dalam penyelidikan dan jumlah kerugian belum dapat dirinci, " ucap Kompol Dedi Susanto SH. Namun dalam musibah ini tidak ada korban jiwa dan seluruh penghuni rumah saat ini di evakuasi ke rumah keluarga. (Hy)