Pengakuan Suami Lempar Istri ke Laut Mengejutkan: Ini Penjelasan Pak Polisi

(Dok:net)

JAKARTA (Surya24.com)-- Seorang pria melempar istrinya dari kapal yang tengah berlayar di Selat Sunda tujuan Bakauheni, Lampung. Tindakannya terekam video dan viral di media sosial. Kejadian tersebut dikonfirmasi Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad.

   "Iya benar, jadi dia menggunakan kapal Shalem yang berangkat dari Dermaga 2 Pelabuhan Merak menuju Bakauheni," ucap Pandra saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Jumat (24/2).

    Dalam video yang beredar terlihat seorang perempuan sedang berjalan di lorong kapal. Dia diikuti seorang pria yang mengenakan jaket.

      Pria tersebut kemudian mendekat untuk melepaskan tas yang dibawa sang wanita dan meletakkannya di atas kursi. Selanjutnya pria tersebut menggendong wanita itu kemudian melemparkannya ke laut.

 

    Pandra mengatakan tindakan itu dilakukan di hadapan penumpang lainnya di lokasi. Korban yang dilempar berhasil ditolong lantaran sempat berpegangan.

    "Pada saat itu (dilempar) keluarganya melihat. Rupanya tidak sampai jatuh, masih menggantung, tidak sampai tercebur ke laut," kata Pandra.

   Pelaku mengaku mendapat bisikan sebelum melempar istrinya dari kapal.

       "Sempat ditanya kenapa dia kok mau menjatuhkan istrinya. Terus dikatakan bahwa dia melakukan itu karena ada suatu bisikan yang mengharapkan istrinya diterjunkan ke laut," kata Pandra.

   Kendati demikian, kepolisian mengusut identitas pelaku maupun korban. Pasalnya, dua penumpang kapal itu tidak sempat tercatat. Pihak keluarga juga tidak mempersoalkan aksi pelemparan itu kepada petugas kapal.

    "Sekarang dari Satreskrim Polres Lampung Selatan tengah melakukan penyelidikan," ucap Pandra.

Diduga Alami Gangguan Jiwa

     Viral rekaman video kamera CCTV yang memperlihatkan seorang pria diduga hendak melempar istrinya ke laut dari atas kapal. (@Midjan_La_2)

     Liputan6.com, Jakarta Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad menyebut suami yang hendak melempar istrinya ke laut dari atas kapal mengalami gangguan jiwa. Rekaman aksi pria tersebut viral di media sosial.

   "Diduga suaminya ada gangguan jiwa," ujar Pandara, Jumat, (24/2/2023).

   Video tersebut diunggah oleh akun twitter @Midjan_La_2. Disebutkan bahwa peristiwa tersebut terjadi saat kapal sedang melintas dari Pelabuhan Merak, Banten menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung

   "Diduga Seorang Suami Hendak Ceburkan Istri ke Laut dari Atas Kapal Menuju Bakauheni," tulis akun itu.

   Pandra mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, (23/2/2023) pagi. 

   "Kemarin pagi (kejadiannya)," kata Pandra.

 

   Pandra juga memastikan, sang istri selamat. "Alhamdulillah semua selamat dan beres semua," pungkasnya.***