Tim Gabungan Kodam I/BB dan Kodim 0320/Dumai Tangkap Bandar dan Pengedar Sabu

DUMAI (Surya24.com) - Tim Gabungan Deninteldam l/BB dan Unit Intel Kodim 0320/Dumai berhasil melakukan penggerebekan dan penangkapan yang diduga sebagai Bandar dan Pengedar Narkoba jenis Sabu. Penangkapan dilakukan pada hari Senin tanggal 24 Juli 2023 jam 18.30 Wib Bertempat di Gudang BBM Edi Daeng Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Bukit Nenas Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai. 

Tim gabungan mendapatkan informasi ini dari masyarakat Bukit Kapur yang menyampaikan bahwa marak dan sering terjadi transaksi Narkoba yang sudah sangat meresahkan masyarakat karena sudah merusak generasi muda dan masyarakat sekitar. 

Tim Gabungan yang dipimpin oleh Dantim Deninteldam l/BB Letda Inf Frinsen M Simanjuntak dan Unit intel Kodim 0320/Dumai Peltu H. Alatap beserta anggota gabungan berhasil mengamankan Narkoba Jenis Sabu dengan Total berat 451,28 Gram, Uang Tunai Rp 8.064.000, Alat Timbangan 3 unit, HP 3 unit, HT 1 unit, Roda 4  jenis Avanza BM 1342 PKY dan Calya BM 1079 RT, Sepeda Motor 15 unit. 

Tim Gabungan saat melakukan penggerebekan digudang BBM milik Edi Daeng disinyalir Pelaku banyak melarikan diri karena merasa bahwa ada pihak Aparat akan melakukan penangkapan. Tim Gabungan melakukan penangkapan sebanyak 3 orang diduga Bandar dan Pengedar Narkoba jenis Sabu. 

Adapun Pelaku yang berhasil diamankan Tim Gabungan sebagai berikut: 

1. Nama  : Adrizal
T. Tgl lahir : Kamumuan 06-01-1979
Agama : Islam 
Pekerjaan : Wiraswata
Alamat : Jl. Anggur Merah RT/RW 005/006 Kel. Air Jamban Kec. Mandau. 

2. Nama : Rio Pranoto.
T.tgl lahir : Bengkalis 15- 11- 1982.
Agama : Islam 
Pekerjaan : Wiraswata
Alamat : Jln.Pinang Kel.Bukit Nenas Kec.Bukit Kapur Kota Dumai. 

3. Nama : Roland Kristian Surbakti
T.tgl lahir : 14 Oktober 1987.
Agama : Kristen Protestan 
Pekerjaan : Wiraswata
Alamat : Jln. Simpang Panti Asuhan Takdir Ilahi kel.Bagan Besar Kec.Bukit Kapur Kota Dumai. 

Selanjutnya Tim Gabungan menyerahkan Pelaku dan Barang Bukti ke Pihak Polres Dumai yang diterima oleh Iptu Mardiwel untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut oleh Sat Narkoba Polres Dumai. (zakaria)