Lutut dan Siku Kamu Kering? Begini Resep Alami Cara Mengatasinya Berikut Tips Menggunakan Bulu Mata Palsu Sesuai Kebutuhan

Ilustrasi (dok:net)

JAKARTA (SURYA24.COM)- Tak sedikit orang yang mengeluhkan kulit kering di area siku dan lutut. Tentunya kondisi ini bisa membuat kita kurang percaya diri karena kulit terlihat kusam dan bersisik. Selain itu, sudah pastikan jika kulit tengah mengalami masalah. Kulit di bagian siku dan lutut memang memiliki banyak lipatan. Di bagian ini juga jarang mengalami pengelupasan natural. Sehingga kita butuh merawatnya lho.

Mengutip nova.id, untuk menjaga kelembapan kulit, tak cukup dengan menggunakan body lotion atau body butter saja. Kita juga perlu merawat kulit dengan masker untuk kulit siku dan lutut yang kusam.

Tidak perlu mahal, karena kita bisa menggunakan beberapa bahan dasar perawatan dengan bahan rumahan.

Berikut langkah yang bisa dilakukan.

Mengatasi kulit siku yang kering

1 sendok makan gula

2 sendok teh baking soda

1 sendok makan jus lidah buaya

Cara membuat

1. Campurkan ketiga bahan tersebut hingga terbentuk pasta yang lunak dan kental.

2. kemudian oleskan dengan gerakan menggosok bertekanan ringan pada siku dan lutut.

3. Diamkan pasta agar kandungan terserap dan memberikan kulit seluruh nutrisi serta vitamin.

Kalau kamu  rutin melakukannya akan membuat kulit menjadi lembut dan halus. Bahkan seiring waktu, kulit siku dan lutut akan menjadi cerah, Selamat mencoba!

Beragam Pilihan

Bulu mata palsu telah menjadi salah satu senjata rahasia bagi perempuan untuk mendapatkan tampilan mata yang paripurna.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, berbagai merek bulu mata palsu pun menyajikan beragam pilihan.

Sayangnya, hal ini kadang membuat kita bingung, mana yang seharusnya digunakan agar penggunaannya sesuai dengan kebutuhan?

 

Berikut beberapa cara memilih bulu mata palsu yang cocok digunakan dalam menyempurnakan tampilan natural, glamour, dan santai.

1. Natural dan Simpel

Jika kamu mencari tampilan mata yang lebih alami dan sederhana, bulu mata palsu dengan panjang dan volume yang lebih rendah akan menjadi pilihan yang tepat.

Pilihlah bulu mata palsu dengan tatanan serat yang lembut dan ramping, sehingga terlihat lebih mirip dengan bulu mata asli. Pilih juga bulu mata palsu yang memiliki bentuk yang lebih rata dan menyatu dengan kelopak mata.

2. Glamour dan Elegan

Untuk acara-acara istimewa atau tampilan malam yang mengesankan, bulu mata palsu glamour akan menjadi pilihan yang sempurna.

Pilih bulu mata palsu dengan panjang yang lebih mencolok dan volume yang lebih tinggi untuk menciptakan tampilan dramatis.

Bulu mata palsu yang memiliki lapisan dan tatanan serat yang berbeda akan memberikan efek 3D dan menciptakan tampilan mata yang mewah.

3. Santai

Tampil santai tidak berarti harus kehilangan pesona. Untuk tampilan sehari-hari yang tetap segar dan cantik, pilih bulu mata palsu dengan panjang dan volume yang sedang.

Bulu mata palsu jenis ini akan memberikan statment pada mata tanpa terlihat berlebihan. Pilih bulu mata palsu dengan bahan yang nyaman dan ringan sehingga kamu dapat mengenakannya dengan mudah sepanjang hari.

Jangan lupa, sebelum memilih yang sesuai kebutuhan, pilihlah bulu mata palsu yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan hindari bahan berbahaya, agar terlihat lebih alami dan tahan lama.

Bulu mata palsu dari bahan seperti rambut manusia atau serat sintetis berkualitas tinggi akan memberikan tampilan yang lebih alami dan mudah diaplikasikan.

Cillia Lash misalnya. Jenama bulu mata palsu ini hadir melalui riset yang panjang dengan campur tangan MUA senior, seperti Adi Rustana, Ready Subagyo, Yolanda Makeup, Ulfi Rias Syahfitri, HDW Makeup, Ari Izam, Rangga Juans, Arif Garut, Adela Haddad, Makeup By Boby, Hanief Chunep, Lilis Haryati, Achient, hingga Zona Makeup In Style.

 “Melalui bantuan pandangan MUA senior ini, kami memproses produk bulu mata Cillia dengan kualitas dan bahan terbaik juga sepenuh hati,” jelas Samya Assegaf, owner Cillia Lash belum lama ini dilansir nova.id.

 “Dari mulai kelenturan, kelembutan bulu mata, kenyamanan pengguna, dan kualitas bahan agar tidak turun, dan serat juga potongan yang rapi juga tulang yang lembut menjadi andalan kami," sambungnya.

Pihaknya juga menyarankan, dalam hal bulu mata palsu, sebaiknya pengguna memiliki tiga koleksi yang berbeda untuk setiap kebutuhan. Biasanya pertama untuk tampilan natural, glamour, dan terakhir untuk tampilan cantik, semua beda bentuknya. ***