GALERI FOTO PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

Hari Sumpah Pemuda Ke-95, Bupati HM Wardan Bacakan Amanat Menpora

Bupati Inhil, HM Wardan menjadi Irul Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023

TEMBILAHAN (Surya24.com) - Dengan menggunakan pakaian adat, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM Wardan MP menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada apel peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023. Apel tersebut berlangsung di lapangan Gadjah Mada Tembilahan, Sabtu (28/10/2023). 

Foto: Menaikkan Bendera Merah Putih pada Apel Hari Sumpah Pemuda tahun 2023

Mengangkat tema "Bersama Majukan Indonesia" peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-95 ini turut dihadiri unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Setdakab Inhil, Kepala OPD, Ketua TP PKK Inhil dan diikuti, Jajaran TNI, Polri, ASN, Ormas, para Pelajar dan organisasi kepemudaan. 

Foto: Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 ini juga di isi dengan penampilan Drumband SMPN 1 Tembilahan

Membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Bupati HM. Wardan menyampaikan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia. 

Foto: Inspektur Upara HM Wardan menyalami Komandan Upacara usai apel Hari Sumpah Pemuda 

"Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional," ujar Bupati. 

Foto bersama Bupati Inhil, Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Setdakab Inhil, Kepala OPD, Ketua TP PKK Inhil, Jajaran TNI, Polri, ASN, Ormas, dan organisasi kepemudaan. 

Lebih lanjut dikatakan Bupati, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor. 

Foto: Drumben SMPN 1 Tembilahan

"Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita," tutup Bupati. 

Foto: Bupati Inhil HM Wardan, Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Setdakab Inhil, Kepala OPD, Ketua TP PKK Inhil, Jajaran TNI, Polri, ASN, Ormas, dan organisasi kepemudaan. 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 ini juga di isi dengan penampilan Drumband SMPN 1 Tembilahan. (Pemkab Inhil)