JAKARTA (Surya24.com) - Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mencium tangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, saat acara penetapan nomor urut capres-cawapres di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa malam (14/11).

Gibran melihat Megawati hadir lantas berdiri dari kursinya lantas menghampiri Megawati. Kemudian, Gibran tanpa sungkan meraih tangan Megawati untuk mencium tangannya. Megawati tampak menyambut salam dari Gibran lantas dilepas lagi.

Demikian pula putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep ikut sang kakak menghampiri Megawati. Kaesang pun lantas mencium tangan Megawati sambil terbungkuk dengan mengenakan jaket PSI berwarna merah.

Namun, berbeda dengan Gibran, Megawati tampak tidak menyambut salam Kaesang. Ia hanya berdiri diam saat Kaesang mencium tangannya.

Momen ini pun menjadi sorotan publik. Banyak yang menilai bahwa Megawati mengabaikan niat baik Kaesang.

Ada yang menilai bahwa Megawati tidak senang dengan kehadiran Kaesang di acara tersebut. Pasalnya, Kaesang merupakan Ketua Umum PSI, partai yang berseberangan dengan PDI Perjuangan.

Namun, ada pula yang menilai bahwa Megawati hanya tidak nyaman dengan cara Kaesang mencium tangannya. Pasalnya, Kaesang mencium tangan Megawati dengan cara yang terlalu formal.