Disdikbud Dumai Kucurkan Anggaran Pembangunan di SMP Marwah Bangsa

Foto: Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Faisal Lubis

DUMAI (Surya24.com) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai telah mengucurkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 yang pelaksanaan salah satunya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Marwah Bangsa Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai. 

Penggunaan DAK tersebut diperuntukkan bagi pembangunan Rumah Dinas Guru. Saat ini terlihat pembangunannya sudah terlaksana dengan baik sesuai harapan para guru disana. 

Kepala Sekolah SMP Marwah Bangsa Sungai Sembilan mengucapkan terimakasih kepada Pemko Dumai atas terlaksananya pembangunan tersebut. 

“ Kami sangat berterimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai yang telah mengerjakan pembangunan di sekolah kami dengan baik dan hasilnya memuaskan, "ujarnya. 

Pembangunan Rumah Dinas baru ini dilakukan bertujuan agar memberikan kenyamanan kepada para guru. Selain itu dia berharap ada pembangunan lain nantinya di sekolah ini agar anak-anak peserta didik ini nyaman pada saat melakukan proses belajar. 

" Tentunya juga bagi orang tua wali murid melihatnya senang saat anak-anaknya belajar di SMP Marwah Bangsa ini” katanya. 

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Faisal Lubis mengatakan tahun 2023 ini Disdikbud berkomitmen untuk melaksanakan dan menyelesaikan sarana dan prasarana sekolah. 

" Mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai saya menyampaikan bahwa saat ini kita fokuskan pembangunan di daerah terpencil untuk mengoptimalkan proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Komitmen ini kita laksanakan sesuai yang telah diamanahkan wali kota Dumai untuk khidmad pendidikan yang telah dicanangkan. Kami harapkan setelah adanya proses pembangunan di beberapa titik ini bisa membantu sekolah tersebut, " katanya.(zul)