Sosialisasi dengan Warga RT 15 Kelurahan Teluk Binjai

Fuja dan Rizal Sepakat Bantu Tingkatkan Ekonomi Warga

Fuja Kesuma Yube dan Rizal Ahmad saat sosialisasi dengan warga RT 15 Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur, Rabu (20/12/2023) malam.

DUMAI (Surya24.com) - Pada pesta demokrasi kali ini Fuja Kesuma Yube, SE maju untuk Calon Legislatif Dapil 2, Dumai Timur - Medang Kampai nomor urut 5, sementara Rizal Ahmad maju ke Provinsi Riau Dapil Riau 5, Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Dumai, nomor urut 2. 

Mereka berdua melakukan kampanye gabungan (tandem) dan bersosialisasi dengan warga RT 15 Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur, Rabu (20/12/2023) malam. 

Fuja dan Ahmad sama-sama dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Fuja Kesuma Yube lahir dan besar di Kota Dumai, sementara Rizal Ahmad pernah bersekolah di Dumai dan saat ini tinggal di Duri. 

" Saya maju di Dumai Dapil 2 sedangkan pak Rizal Ahmad maju ke DPRD Provinsi Riau Dapil Riau 5. Jika duduk nanti saya dan pak Rizal akan berupaya membawa aspirasi masyarakat baik di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi Riau," ujar Fuja. 

Fuja Kesuma Yube saat pertemuan dengan warga RT 15 Kelurahan Teluk Binjai itu memaparkan secara singkat Biodatanya. Fuja menerangkan bahwa dia  sekolah TK di Jamiatul Muslimin Dumai, SD 003 Pangkalan Sesai, SMP Jamiatul Muslimin, SMA N 8 Pekanbaru dan kuliah di Bina Nusantara Universiti jurusan Bisnis Manajemen tamatan tahun 2022 dengan gelar Sarjana Ekonomi (SE). 

Fuja juga pernah magang di Kementrian Perdangan Bidang Kerjasama Luar Negeri. Setelah itu Fuja pulang ke Dumai buka usaha cucian mobil di jalan Kelakap Tujuh. 

" Setelah pulang ke Dumai, saya bilang sama orangtua mau gabung ke politik, maka saya bergabung di partai Gerindra. Saya juga minta bantu dukungan dari bapak dan ibu yang hadir. Jika saya duduk di Legislatif saya punya niat untuk membangkitkan ekonomi masyarakat Dumai, " katanya. 

Fuja juga membuat sebuah program rumah produksi dan akan menurunkan alatnya seperti mesin jahit dan lainnya. 

Sementara itu, Caleg DPRD Provinsi Riau, Dapil Riau 5, Rizal Ahmad mengatakan akan berkolaborasi dengan Caleg Daerah, Provinsi dan DPR RI sehingga koordinasi bisa lebih cepat dan aspirasi masyarakat juga dapat terealisasikan lebih cepat. 

" Kami akan menampung dan menyampaikan aspirasi tersebut kepada pemerintah untuk kepentingan masyarakat. Begitu juga APBD bisa terealisasi dan tersampaikan untuk masyarakat, " kata Rizal Ahmad. 

Selain itu, kata Rizal, melalui reses masyarakat juga dapat menyampaikan aspirasi tersebut. " Kita akan bantu rumah produksi dan ikut bertanggungjawab dalam pemasarannya, " sebut Rizal Ahmad. 

Selain itu, Rini warga setempat menyampaikan agar Fuja dan Rizal bisa untuk membantu sewa tempat usaha dan lainnya. Sementara Renta atau Mak Paul pada kesempatan itu minta bantuan modal usaha. 

Perminataan tersebut langsung dijawab oleh Fuja Kesuma Yube, kalau duduk nanti akan berupaya membantu anggaran dimaksud. " Kalau anggarannya tak tidak bisa turun saya akan keluarkan anggaran itu dari kantong pribadi saya, " tegas Fuja.(cu)