3 Partai Lokal Aceh Resmi Dukung, PKS Jabar Optimistis Raih 80 Persen Suara Pilres

Para pimpinan Parlok Aceh saat menyerahkan dukungan ke Anies Baswedan di Pilpres 2024. Fauzan/RMOLAceh

JAKARTA (SURYA24.COM)- Dukungan kembali didapatkan pasangan bakal calon presiden-wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) untuk bertarung pada Pilpres 2024. Dukungan ini datang dari 3 partai lokal aceh, yaitu Partai Adil Sejahtera (PAS), Partai Darul Aceh (PDA), dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh (SIRA).

Deklarasi yang dihadiri langsung oleh Anies dan partai politik (Parpol) pengusung lainnya itu berlangsung dalam acara Anies Saweu Aceh di Lapangan Bumi Gas, Tanah Luas, Aceh Utara, Rabu (1/11).

Pantauan Kantor Berita RMOLAceh di lokasi, para pimpinan dari tiga Parlok Aceh itu memberikan naskah deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan. Usai menerima naskah deklarasi dukungan, Anies menyampaikan terima kasih kepada Parlok Aceh yang telah memberikan dukungan kepadanya.

"Saya berterima kasih pada partai lokal yang mendukung," ujar Anies.

Anies menyebutkan, lapangan bumi gas Aceh memiliki sejarah penting bagi masyarakat Aceh. Lapangan dan sumur gas pertama di Aceh ditemukan di area Lapangan Bumi Gas ini pada era 1970-an.

 

"Di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara inilah sumber gas terbesar di dunia yang telah dikapalkan hingga ke Jepang dan Korea Selatan," ujar Anies.

Pasangan Anies-Imin (Amin) telah diusung oleh gabungan parpol dalam Koalisi Perubahan. Yaitu, Nasdem, PKB, PKS, dan Partai Umat. Pasangan ini mengusung visi Perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. 

Raih 80 Persen Suara untuk Amin

Harus diakui, Jawa Barat merupakan wilayah potensial untuk mendulang suara bagi setiap partai peserta Pemilu 2024. Karena itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus mematangkan strategi guna merebut kemenangan di tanah Pasundan.

Salah satu strategi untuk memuluskan langkah PKS menang di Jawa Barat adalah memanaskan mesin politik, khususnya organisasi sayap partai. Sebab, organisasi sayap PKS diisi kalangan muda yang menjadi penentu kemenangan pada Pemilu 2024.

Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu menerangkan, PKS memasang target 15 juta suara untuk mewujudkan Jabar Putih. Termasuk menyumbang 70 persen suara ke pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pilpres 2024.

"Saya sampaikan ke teman-teman pemuda, kita dapat amanah dari Amin 70 persen. Ya kurang lebih tahap awal kita mudah-mudahan bisa minimal 15 juta untuk suara PKS," ujar Haru, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (1/11).

Kendati demikian, Kang Haru sapaan akrabnya menerangkan, PKS sebenarnya telah memiliki target suara untuk pasangan Amin. Pihaknya menargetkan pasangan Amin mampu meraih 80 persen suara di Jawa Barat.

Kang Haru optimistis dan meyakini target tersebut dapat diraih. Terlebih, PKS memiliki organisasi sayap yang diisi kalangan muda, seperti Gema Keadilan, PKS Muda, dan Garuda Keadilan.

"Suara Amin harus lebih besar lagi, tadi sudah saya sampaikan 80 persen, minimal 70 persen dan ya motor utamanya pemuda untuk mewujudkan Jabar Putih," tandas anggota Komisi I DPRD Jabar tersebut.***

Sumber: rmol