GALERI DPRD KABUPATEN BENGKALIS

APBD P 2023 Kabupaten Bengkalis Sudah Ditandatangani Plt Gubernur Riau

BENGKALIS (Surya24.com) - Wakil Ketua II DPRD Bengkalis, Sofyan melalui pesan tertulis mengucapkan syukur, hasil evaluasi APBD P 2023 sudah di tanda tangan oleh Plt Gubernur Riau, Edi Natar. 

Penandantangan itu dilakukan pada hari Kamis semalam, Jum’at 10 November 2023. 

Ia mengatakan, setelah melalui berbagai hal pasca APBD Perubahan 2023 disahkan DPRD Bengkalis bulan lalu, lantaran Gubri Syamsuar saat itu belum bersedia menandatanganinya dengan alasan tertentu. 

Namun setelah Syamsuar mengundurkan diri dari jabatan Gubri lantaran ikuti mencalonkan diri di DPR RI di tahun 2024 nanti. 

“Kita sangat bersyukur, pada akhirnya Plt. Gubri Edi Natar menandatangani ABPD-P 2023, pada hari Kamis (9/11/2023). 

Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Sofyan mengatakan, berangkat dari hal ini, pada hari Jum’at (18/11/2023), tim badan anggaran DPRD dan tim TAPD bergerak cepat menggelar rapat terkait masukan dan hasil evaluasi Pemprov Riau terkait APBD P Bengkalis tahun 2023. 

Dengan di tanda tangan nya hasil evaluasi dari BPKAD Provinsi Riau ini, sebagai bentuk akhir polemik yang terjadi selama ini. 

Dia dan menegaskan bahwa tahapan penyusunan pembahasan dan pengesahan RAPBD sesuai dengan prosedur dan peraturan perundang undangan. Tidak seperti yang beredar di media sosial selama ini. 

“Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pembahasan dan terkhusus kepada bapak Plt.Gubri Edi Natar. Kami sangat bangga dan berterima kasih dengan kebijaksanaan beliau,” katanya. 

“Kita berharap tahapan selanjutnya untuk disegerakan, agar kegiatan yang dianggarkan di perubahan ini bisa segera direalisasikan. Karena waktu yang sudah sangat singkat juga sudah ditunggu-tunggu masyarakat, “ ujar Sofyan.(DPRD Bengkalis)