89 Atlet Karate Dumai akan Ikuti Kejuaraan FORKI Riau XII

DUMAI (Surya24.com) - Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Dumai akan mengirimkan 89 atlet dalam Kejuaraan Karate FORKI Riau XII yang akan dilaksanakan pada tanggal 11-13 Januari 2024 di GOR TRIBUANA Pekanbaru. 

Kejuaraan ini adalah merupakan ajang bergengsi untuk even Karate di Provinsi Riau karena kejuaraan ini akan memperebutkan piala bergilir Gubernur Riau yang ke 2. 

Ketua FORKI Kota Dumai Monang Maradongan Simanungkalit,S Sos mengatakan bahwa kejuaraan ini akan di ikuti oleh utusan 12 kabupaten Kota Se-Provinsi Riau. 

Kejuaraan ini merupakan salah satu program pembinaan prestasi untuk atlet-atlet karate di Provinsi Riau dan pembinaan atlet karate khususnya untuk Kota Dumai. 

" Kita harus ikuti kejuaraan ini, karena kejuaraan ini akan menambah pengalaman/jam terbang bertanding bagi atlet-atlet Karate Kota Dumai. Kota Dumai yang merupakan salah satu tuan rumah untuk pelaksaan Pekan Olahraga Provinsi Riau ( PORPROV ) tahun 2026 nanti harus benar-benar mempersiapkan atlet-atletnya, agar nantinya dalam pelaksanaan PORPROV tersebut dapat meraih dua kesuksesan yaitu Sukses pelaksanaan dan sukses prestasi, "sebut Monang yang juga Caleg DPRD Kota Dumai dari Partai Gerindra Dapil 1 nomor urut 4. 

Pengurus FORKI Kota Dumai telah menyampaikan proposal kegiatan ini kepada pengurus KONI Kota Dumai pada hari Jumat tanggal 4 Januari 2024. 

Ketua FORKI Dumai yang juga selaku Sekretaris Partai Gerindra Kota Dumai itu berharap agar Walikota Dumai, H Paisal,SKM,MARS nantinya yang akan melepas atlet-atlet Karate Kota Dumai yang akan diberangkatkan pada tanggal 10 Januari 2024 dari Gedung Sri Bunga Tanjung Pendopo. 

" Harapan kami kepada Walikota Dumai juga kepada pengurus KONI Kota Dumai dapat mendukung dengan maksimal agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Kita mau ada perubahan di Pengurus KONI yang baru ini, dimana ketua KONI saat ini adalah Bapak Agusetiawan,ST. Kami berharap Bapak Agusetiawan benar-benar memberikan dukungan untuk pelaksanaan even Karate yang cukup bergengsi di Provinsi Riau ini, "sebut Monang sambil memberikan proposal kegiatan kepada salah seorang pegawai Sekretariat di KONI Kota Dumai.(cu)