Ustadz Mawardi Diundang Untuk Khutbah Jum'at di Masjid Wilmar Pelintung

Ustadz Mawardi

DUMAI (Surya24.com) - Bertempat di Masjid Komplek PT.WILMAR Kelurahan Pelintung, Ustadz Mawardi yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Kota Dumai, mendapat undangan menjadi Khatib pada Jum'at (27/03/2020).

Khutbah yang disampaikan Ustadz Mawardi kepada Jemaah yang hadir di Masjid Komplek Wilmar tersebut bahwa, Allah punya sifat Ar Rahman, maka Allah berikan kenikmatan baik orang beriman maupun orang tidak beriman. Nikmat khusus hanya diberikan pada hamba yang dicintai Nya. Selain Allah punya sifat Ar Rahman, Dia adalah Ar Rahim, Ar Rahim khusus diberikan Allah SWT pada orang Beriman.

Dalam ceramah atau khutbahnya itu,  Mawardi berwasiat kepada Jemaah Jum'at supaya meningkatkan kwalitas Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah S.W.T. " Karena dengan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah, maka ini yang akan kita bawa. Kenderaan mewah, jabatan tinggi dan harta itu semua akan kita tinggalkan. Silakan bekerja berusaha gigih dengan kuat tapi usaha dan pekerjaan jangan menjadi penghalang bagi kita untuk beribadah kepada Allah SWT, "katanya.

Wakil Ketua DPRD Dumai, Ustadz Mawardi, saat menjadi Khatib di Masjid Wilmar Pelintung

Diakhir Khutbah Ustadz Mawardi meminta kepada Jamaah Jum'at agar banyak bermohon ampun, beristikfar kepada Allah SWT, agar kita semua diampuni dan dilindungi dalam musibah sekarang terjadi di tengah gejolaknya pendemi COVID-19.

Selesai solat Jumat, Ustadz Mawardi menyempatkan diri bersilaturahmi kepada General Manager (GM) Wilmar Rachmadsyah di Kantor Wilmar Pelintung yang tidak jauh dari masjid itu. Kedatangan ustazd Mawardi dan kawan-kawan disambut baik oleh GM Wilmar.

Dalam hal silaturrahmi sambil ngobrol, Ustadz Mawardi dari Fraksi PKS DPRD Dumai itu sempat menanyakan keadaan Karyawan Wilmar dan keadaan PT Wilmar saat ini terkait adanya penyebaran Covid 19. Disampaikan oleh GM Wilmar Rachmadsyah, untuk saat ini mereka masih mengikuti aturan-aturan yang ada seperti dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. 

GM Wilmar, Rachmadsyah

"Untuk saat ini kita karyawan di Wilmar masih mengikuti aturan yang ada, tetap dengan tidak mengadakan rapat atau bepergian ke luar kota. Namun jika ada karyawan yang cuti kita akan menanyakan secara detil. Cuti itu tujuannya kemana, dan itu tidak bisa diputuskan begitu saja. Bagi karyawan yang sakit kita rumahkan mereka dan tetap kita kasi gaji seperti biasanya."ujar Rahcmadsyah.

Disampaikan juga oleh GM Wilmar, bahwa keadaan PT Wilmar saat ini ada pengaruhnya terkait Covid 19, yaitu untuk pengisian minyak sawit di utamakan di Wilmar Pelintung.

Dalam obrolan itu juga ustadz Mawardi berharap kepada Wilmar agar ikut serta ambil peran kepada masyarakat terkait Covid 19. GM Wilmar menyampaikan terkait harapan Ustad Mawardi, Wilmar akan terus berusaha memberi bantuan kepada masyarakat seperti cairan cuci tangan dengan olahan Wimar sendiri, karena barang-barang penangkaran yang di butuhkan untuk pencegahan wabah Covid 19 masih langka di pasaran. (zul)