PAC PP Dumai Timur Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Jalan Nasional

DUMAI (Surya24.com) - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Dumai Timur memberikan bantuan dan dukungan kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Nasional RT 07 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur beberapa hari yang lalu. 

Kejadian tersebut mengakibatkan tiga unit rumah hangus terbakar, termasuk 2 unit rumah semi permanen dan 1 unit rumah sewa 2 petak. Menyusul peristiwa itu, PAC PP Dumai Timur merasa peduli dan rasa empati dengan memberikan santunan langsung di depan kantor mereka pada Jumat 19 April 2024.  

Ketua PAC Dumai Timur, Bastian Jambak, beserta Sekretaris Ustad Romy, Lurah Buluh Kasab Suyono, RT Marwan, dan penasehat PP Dumai Timur, Reza Fahlepi ST, bersama anggota hadir dalam penyerahan bantuan tersebut. Bantuan berupa sembako dan uang tunai, langsung diberikan kepada korban oleh Reza Fahlepi ST sebagai wujud kepedulian dan perhatian PAC PP Dumai Timur terhadap situasi sulit yang dialamai oleh sesama warga masyarakat. 

"Inisiatif ini adalah cara kami untuk menunjukkan solidaritas dan kepedulian kami kepada sesama warga serta kebersamaan dalam menghadapi saat-saat sulit seperti ini," ucap Syekh Muda Sabaruddin S.Ag panggilan akrab Ketua PAC PP Dumai Timur. 

Menurut Bastian, kegiatan ini menjadi sebuah pengingat akan pentingnya menjalin hubungan baik dengan sesama masyarakat dalam situasi darurat. Semangat gotong royong dan kepedulian adalah satu-satunya jalan dalam membangun sebuah komunitas yang bersatu dan kuat.  

Bastian berharap dalam keadaan sulit seperti saat ini, kehadiran PAC PP Dumai Timur yang memberikan dukungan menjadi penghibur bagi keluarga korban kebakaran yang terdampak oleh musibah tersebut. Tindakan yang dilakukan oleh PAC PP Dumai Timur ini juga bisa menginspirasi banyak orang untuk peduli dan memberikan bantuan pada keadaan darurat di sekitarnya. 

Diharapkan kepedulian sosial dari PAC PP Dumai Timur ini menjadi awal gerakan solidaritas di masyarakat untuk membantu korban musibah dan menyadarkan kita akan pentingnya saling membantu sesama masyarakat. " Semoga kegiatan mulia seperti ini bisa terus dipertahankan dan dikembangkan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sesama warga, " tuturnya mengakhiri.(rls)