Nenas Moris Kelurahan Mundam Dilirik Pengusaha Malaysia

PENANG (Surya24.com) - Pertemuan tiga negara Indonesia, Malaysia, Thailand dalam forum IMT - GT di Penang Malaysia pada tanggal 29 Mei 2024 memberikan dampak positif bagi nenas produksi kelurahan Mundam Kota Dumai. 

Pengusaha muda asal Indonesia Ika Irawati mampu meyakinkan buyer ( pembeli ) bahwa nenas ini punya potensi dan banyak manfaat. Dalam pertemuan tersebut juga terjalin kesepahaman diantara pelaku usaha Indonesia dan Malaysia untuk dilakukan transaksi perdagangan dengan target RM.140.000 dalam setahun. 

Tentunya ini menjadi berkah bagi petani nenas  dikelurahan Mundam dan beberapa kelurahan sekitarnya. " Kami sudah dapatkan kesepahaman bahwa transaksi perdagangan akan kami lakukan segera dan kami berharap petani nenas juga mampu meningkatkan produksi dan mempertahankan kualitasnya, "sebutnya. 

Lebih lanjut pengusaha wanita yang akrab disapa Ika menambahkan, " ini tindak lanjut dari kunjungan pengusaha Malaysia ke kota Dumai pertengahan bulan Mei lalu dan mereka berminat untuk import nenas dari Dumai ". 

Sebuah langkah strategis  dilakukan oleh pelaku usaha Dumai dibawah kordinasi Kamar Dagang dan Industri kota Dumai. Tentunya hal ini harus diapresiasi karena sangat membantu pemerintah dalam sektor perdagangan.(rls)