PMI dan Pramuka Rohil Lakukan Penyemprotan Disenfektan di TPU Muslim Bagan Punak

PMI Rohil dan Penegak Pramuka 04.10 bersinergi perangi covid-19

Bagansiapiapi (Surya24.com) -  PMI Rokan Hilir Riau didukung  Penegak DKC Kwarcab Pramuka 04.10 Rohil Rabu (22/4/2020) melakulan penyemprotan disenfektan di TPU Muslim Bagan Punak dan rumah-rumah disekirnya.

Tim gabungan PMI dan Pramuka ini berkekuatan 25 personil dan didukung 4 unit alat operasional penyemprotan door to door, hal ini dilakulan mengingat ramainya masyarakat berziarah makam sanak keluarga mereka yang bersemayam di TPU muslim ini menjelang Ramadhan tiba.

Ketua PMI Rohil  Drs. H. Surya Arfan sekaligus  Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 04.10 Rohil menyebutkan untuk penyemprotan disenfektan kali ini sasaranya adalah TPU Muslim Bagan Punak.

"Kali ini penyemprotan disenfektan dilakukan di TPU Muslim Bagan Punak dan rumah warga sekitarnya," ucap Surya Arfan.

"Momen ramainya penziarah makam maka sasaran penyemprotan di TPU, penziarah datang dari berbagai daerah perlu strill," aku Surya Arfan dan mengerahkan PMI dan Pramuka Rohil tanggap  kondisi terkini sebagai upaya mengatasi covid 19.

Ketua PMI Rohil ini meminta agar personil PMI dan Pramuka melengkapi diri dengan standart dan protokol kesehatan.  "Saya berpesan atur jarak, gunakan masker, sarung tangan, agar memastikan stril," jelas Surya Arfan.

PMI Rokan Hilir semenjak penyemprotan disenfektan, bagi-bagi masker mengandeng adik-adik pramuka. "Satgas Pramuka Peduli siap bergerak sesuai arahan dan kebutuhan, adik-adik  Satgas terlatih punya skill ," aku Azuar HL Waka Abdimasgana sekaligus dan Satgas Pramuka Peduli Rohil didampingi Mazlan dati PMI Rohil.

"Masyarakat menyambut baik kegiatan PMI dan Pramuka ini, warga benar-benar senang, moment seperti ini kita menyampaikan pesan-pesan kesehatan, protokol kesehatan, himbauan bersih-bersih, gemar cuci tangan," ujar Azuar HL.

Kurniawan (16) relawan Satgas Pramuka Peduli Rohil mengaku senang bisa saling membantu dan berbuat untuk sesama. "Senang saja, tadi masyarakat well come ke kami, karena titik sasaran beda dari yang lain, di komplek perkuburan yang sedang ramai penziarahnya," aku Penegak Pramuka DKC Rohil ini.

Penziarah berterima kasih kepada PMI dan Pramuka Rohil dalam memerangi Virus Covid-19 yang tengah melanda dunia saat ini. "Kepedulian PMI dan Pramuka sangat besar artinya bagi keselamatan masyarakat dan upaya  memberantas Covid-19," ucap Pak Amar (66) saat berbincang dengan relawan usai menziarahi makam kerabatnya. (Suhendra/HY)