Ketua DPD MKGR Provinsi Riau Serahkan 200 Paket Sembako Korban Banjir dan Covid-19 di Ukui

Pelalawan (Surya24.com) -- Ketua Dewan Pengurus Daerah Masyarakat Kekeluargaan Gotong Royong (DPD MKGR) Provinsi Riau H. Nasarudin SH. MH bagikan 200 paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir dan Covid-19 di Desa Lubuk Kembang Bungo dan Desa Tanjung Air Hitam Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan Jum'at (1/5/2020). 

Dengan menggunakan sampan dan berjalan kaki menyusuri banjir, Ketua DPD MKGR bersama sejumlah relawan turun lansung dengan menyambangi dan mengetuk satu persatu pintu rumah warga untuk menyampaikan dan menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir dan Covid-19 di 2 Desa tersebut.

Derasnya arus banjir yang ditempuh tak sedikitpun menyurutkan niatnya untuk membagikan sembako kepada warga, seakan tak peduli dengan pakaian baju dan celana basah namun terus melintasi banjir yang terhampar di 2 desa tersebut,
dengan adanya bantuan sembako beliau berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat.

"Bantuan paket sembako tidaklah seberapa, namun niat tulus kita untuk berbagi meringankan beban saudara - saudara kita yang menjadi korban banjir setiap tahunnya ditambah saat ini dalam kondisi wabah covid - 19. Tempat tinggal mereka kini terisolir, kita merasakan penderitaan yang dialami warga di 2 Desa ini," ucapnya. 

Dengan demikian, Nasarudin mengajak dan menghimbau seluruh pihak terutama perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan agar lebih peduli kepada masyarakat yang kini ditimpa musibah.Tak hanya berdampak terhadap covid-19, namun juga masyarakat menjadi korban banjir. 

"Mari Kita bersama sama peduli atas musibah yang menimpa saudara saudara kita ini, dengan bersama kita pasti bisa bahu - membahu membantu warga meringankan beban mereka, terutama dalam situasi ekonomi yang sulit saat ini, kita berharap agar air segera surut dan Covid - 19 segera berlalu," tutupnya.(jon/nwr)