Jumlah PDP di Rohil Belum Ada Perubahan, Masyarakat Dihimbau Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Bagansiapiapi (Surya24.com) -  Pemerintah kabupaten Rokan Hilir tak henti hentinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan terlebih ke daerah yang telah ditetapkan sebagai zona merah.

 Hal itu guna mencegah bertambahnya ODP sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Rohil mengingat ada sedikit penambahan jumlah ODP jika di bandingkan dengan hari sebelumnya.

Sementara itu untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rohil belum ada perubahan, yang tercatat masih tujuh 7 orang. Dengan rincian, empat 4 orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr RM Pratomo Bagansiapiapi dan tiga 3 orang mendapat perawatan di Rumah Sakit Awal Bros Sudirman Pekanbaru, Riau.

"Kita sudah konfirmasi ke Rumah Sakit bahwa kondisi PDP pada saat ini dalam keadaan aman dan keadaan umum nya sangat baik, namun kita tetap menunggu hasil swab, kita berharap hasil swab tersebut secepat nya kita terima untuk kepastian bagi kita semua," Ucap Juru Bicara Tanggap Covid-19 Rohil, Ahmad Yusuf pada Minggu (26/04/2020).

Ditambahkannya Pemerintah tetap menganjurkan kepada masyarakat agar selalu mengikuti tata laksana yang sudah ditetapkan demi keselamatan bersama.

Pemerintah juga menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat  keluar rumah, selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan makan makanan yang sehat dan mengandung vitamin. (Suhendra/HY)