Tionghoa Peduli Kota Dumai Salurkan 2 Ribu Paket Sembako

DUMAI (Surya24.com) - Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Kota Dumai menyerahkan 2 ribu paket sembako untuk masyarakat Kota Dumai. Bantuan diberikan untuk mendukung keseriusan pemerintah dalam menanggulangi wabah covid 19.

Secara simbolis, bantuan sembako diserahkan Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Dumai Bambang kepada Walikota Dumai H Zulkifli As dan Ketua PWI Kota Dumai, Kambali, Senin (27/04/2020). Kepada Walikota diserahkan sebanyak 100 paket dan PWI kota Dumai 50 paket untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. 

Turut mendampingi sejumlah tokoh Tionghoa Peduli antara lain Bagian Humas dan Publikasi Yohanisti. Ketua PSMTI Kota Dumai Bambang mrngatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Dumai. Tionghoa peduli adalah kerjasama antara ormas-ormas tionghoa Kota Dumai. Antara lain PSMTI, IPKTB, IKMTD, PHI dan lembaga keagamaan lain nya.

 "Sebelumnya telah kami salurkan APD untuk tenaga medis. Kini kami membagikan sembako untuk membantu sesama yang terdampak secara ekonomi," ujar Aban, panggilan akrab Bambang. 

Sebut Bambang, 2 ribu paket sembako ini dibagikan dalam 2 klaster. Seribu paket dibagikan melalui Pemko Dumai, Polres, MUI, LAMR, PWI dan organisasi lainnya. Seribu paket lagi dibagikan langsung oleh Tionghoa Peduli secara langsung door to door. 

"Tiap paket berisi 5 kilo beras, minyak goreng, gula dan mie instan. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk yang menerimanya" harap Bambang. 

Walikota Dumai H Zulkifli As saat menerima secara simboli bantuan tersebut mengatakan bahwa masyarakat Kota Dumai sangat merasakan dampak dari wabah Corona ini. Singergi banyak pihak diperlukan untuk membantu masyarakat yang terdampak.

"Terimakasih kepada Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid - 19 Kota Dumai. Kebersamaan dan kepedulian bersama adalah kunci ikut mengatasi masalah yang kita hadapi," kata Zul As. (rls)