Group Mitra Diskominfotik Rohil Ditutup Samentara Waktu

Tokoh Pers Rohil H Yan Faizal yang juga pengurus Gema FKPPI Rohil

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Hanya bertahan beberapa bulan semenjak di bentuknya Diskominfotik OPD baru di lingkungan Pemkab Rohil, conten Mitra Diskominfotik akhirnya di tutup karena kerap di jadikan menjustifikasi menyerang pribadi orang.

Menurut Plt Kadis Kominfotik Rohil Hermanto awalnya dirinya meminta buatkan group Whatsaap kepada seorang oknum untuk berbagi informasi tentang kegiatan Pemkab Rohil.

" Benar,saya meminta di buatkan group Mitra Diskominfotik, ada yang protes,saya pantau sudah melenceng,akhirnya saya tutup sampai batas waktu tidak di tentukan, " Tulis Hermanto lewat pesan whatsaap nya kepada H.Yan Faizal.

Group Mitra Diskominfotik Rohil Minggu (17/5/2020) memposting pesan singkat  menyeret Organisasi PWI yang dulu di dirikan H.Yan Faizal bersama wartawan lokal pasca pemekaran Rohil 1999 lalu.

" Saya sudah berkomunikasi dengan Penasehat Hukum saya Andi Nugraha SH dan Lowyeer lainya, juga Bidang Pembelaan wartawan PWI Riau akan menempuh jalur hukum untuk pemosting whatsaap tersebut," Ucap H.Yan Faisal Kamis (21/5/2020).

Sebelum menempuh jalur hukum tokoh pers Rohil ini terlebih dulu mendiskusikan dengan PH nya, Andi Nugraha SH dan rekan juga berkomunikasi dengan Plt Kadis Kominfotiks Rohil.

" Saya berkomunikasi dengan Hermanto Plt. Kadis,protes keras,karena menghormati Ramadhan somasi akan di kirim usai Idul Fitri, " Tegas Wakil Sekretatis Dunia Melayu Dunia Islam Provinsi Riau juga Penasehat PWI Rohil ini di kediamanya.

" Saat ini PH saya sedang  menyusun Pasal UU ITE yang dapat di kaitkan,di sangkakan telah di lakukan si pemosting itu, " Ujar  H.Yan Faizal yang juga Pengurus Gema FKPPI Rohil ini.

Andi Nugraha SH terpisah menegaskan sebagai PH bersama patner siap  menempuh jalur hukum, " Saya dengar Mitra Kominfotiks telah di tutup sampai batas waktu belum di tentukan,kami akan mendampingi client kami,  " Ucap Andi Nugraha SH.

" Saya ingatkan,negara ini negara hukum,jangan seenaknya  menghakimi orang,menyerang pribadi orang, " Ujar  Pengacara muda ini dengan mimik serius.

" Saat ini Client dan kami PH menyiapkan alat bukti berupa screen shoot  postingan,jangan main-main dengan  UU ITE,kami juga akan konsultasi ke Diskominfotiks Rohil, " Ingat Andi Nugraha SH. (Suhendra)