Asap Tebal Keluar Dari Corebong Asap Pabrik di Areal Pelindo Dumai

Asap yang keluar dari salah satu cerobong pabrik yang ada dikawasan Pelindo Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Asap hitam tebal keluar dari salah satu cerobong pabrik di areal PT Pelindo Dumai yang telah mencemari udara. Dambaan masyarakat agar udaranya terbebas dari folusi hanya mimpi belaka.

Polusi udara ini menjadi viral di medsos. Video salah satu pabrik di sekitar areal Pelindo Dumai mengeluarkan asap tebal berwarna hitam dari salah satu pabrik di sekitar areal Pelindo Dumai pada hari Senin (27/04/2020).

Setelah beredarnya video asap dari pabrik itu, salah satu masyarakat setempat jalan Datuk Laksamana mengatakan asap tebal dari salah satu pabrik disekitar Pelindo itu telah mencemari udara di lingkungan masyarakat berdekatan dengan perusahaan itu.

"Kita saat ini lagi menghadapi situasi yang sangat serius terkait covid-19, jangan menambahkan masalah lagi seperti penyebaran asap hitam ini dari pabrik di area Pelindo Dumai. Asap hitam ini sudah mencemarkan udara lingkungan yang akhirnya tidak sehat." ujar warga itu. 

Warga tersebut berharap kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai dan instansi terkait segera menindak lanjuti atau mengusut pabrik yang mengeluarkan asap hitam untuk mencegah sebelum terjadinya penyakit. 

"Saya berharap kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai dan instansi terkait agar segera mengusut pencemaran ini supaya tidak berlanjut terus terusan demi mencegah penyakit lain datang ke warga Datuk Laksamana ini." ungkapnya. (zul)