Truk Barang Parkir Sembarangan, Jalan Bintang Hampir Tiap Hari Macet

Jalan macet akibat truk barang parkir sembarangan

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Gara-gara truk parkir sembarangan di kiri- kanan body Jalan Bintang Bagan Kota Bagansiapiapi Rokan Hilir Riau menjadi sumber macet dan di keluhkan masyarakat saat melintas jalan tersebut.

Warga keluhkan kemacetan akibat parkir truk sembarangan Senin (27/4/2020)  macet terjadi karena sebuah truk ukuran besar memutar arah dari Jalan Satria ke Jalan Bintang sehingga membuat pemakai jalan lainya protes .

" Truk tak boleh lebih muatan masuk kota, bongkar muat dalam kota, ini parkir di kiri-kanan jalan, pemakai jalan lainya terganggu, " ucap Ijal  (51) saat menunggu truk tonase 30 ton  putar arah di saat  ramainya  warga melintas.

Warga menyebutkan truk-truk besar  parkir di kiri dan kanan jalan menunggu muatan ikan asin dari Pulau Halang tujuan Pulau Jawa. "Aktifitas rumah Nomor 75 RT 15 RW 03 Bagan Kota ini  jadi gudang ikan asin," aku Ijal (51) saat melintas di jalan tersebut.

Agar pengguna jalan dan warga tidak terganggu karena jalan jadi macet, warga menghimbau Dishub menertibkan bongkar muat ini. "Bau tak sedap ikan asin, bodi jalan turun akibat lebih tonase, jalan  menjadi macet, " keluh Erwin (29) warga meminta aktifitas bongkar muat  dialihkan ke terminal Bagan Punak sesuai fungsi terminal.

Selasa (28/4/2020) Kepala Dinas Perhubungan Rohil H.Jasrianto saat dikonfirmasi menyebutkan sangat merespon keluhan dan informasi masyarakat tentang aktifitas bongkar muat dan parkir kendaraan di Jalan Bintang tersebut, " kami akan tindak lanjuti, " aku H.Jasrianto.

Menurut Jasrianto pihaknya sudah pernah dua kali menyurati pemilik usaha tersebut dan menegurnya. "Sudah dua kali pernah kami surati dan tertibkan," aku H. Jasrianto dan tak membantah bahwa fungsi terminal adalah tempat bongkar muatnya kendaraan angkutan barang. (Suhendra/HY)