Gugus Tugas Covid19 Lenggadai Hulu Aktif Pantau Pasar Datuk Tunggal Setiap Hari Pekan

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Gugus Tugas Covid 19 Kepenghuluan Lenggadai Hulu Kecamatan Rimba Melintang Rohil Riau setiap Rabu aktif turun kelapangan melakukan cek suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan dan los pasar .

Kegiatan yang di pusatkan di Posko Tanggap Covid 19 merupakan tim gabungan Kepenghuluan Lenggadai Hulu,Tim Kesehatan,Babimkabtibmas,Babinsa, Badan Permusyawaratan Kepenghuluan,Kepala Dusun,RW dan RT setempat.

Penghulu Lenggadai Hulu Sugeng Eko Santoso SE Jumat (1/5/2020) menyebutkan setiap hari Pekan (Rabu)  rutin melakukan cek kesehatan suhu tubuh pedagang dan pembeli lalu melakukan penyemprotan disenfektan di los pasar dan kendaraan yang datang ke Pekan Datuk Tunggal.

" Setiap hari Rabu atau hari pekan tim gabungan melakukan cek suhu tubuh pedagang maupun pembeli,kendaraan yang keluar masuk pekan Datuk Tunggal sebagai usaha antisipasi memutus mata rantai  covid 19, " Ujar Sugeng Eko Santoso SE.

Pihaknya juga memperbanyak baleho himbauan kepada pembeli dan pedagang selama wabah covid 19 wajib menggunakan masker, menjaga jarak antar pedagang dan pembeli minimal berjarak 2 meter .

" Juga himbauan kami untuk menggunakan sarung tangan plastik baik pedagang atau pembeli wajib mematuhi protokol kesehatan yang di tetapkan pemerintah, " Himbau Sugeng Eko Santoso SE.

Ditambahkan Sugeng ,pihaknya juga menyediakan tempat cuci tangan,sabun,hand sanitizer,dan petugas di sekitar Pekan Datuk Tunggal. (Suhendra/HY)