Kadisdik Rohil Tanggapi Terkait Belum Dibayarnya TPG Triwulan lV 2019

Dinas Pendidikan Rohil gelar teleconference

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Terkait belum di bayarkannya TPG (Tunjangan Profesi Guru) TW (Triwulan) IV 2019 lalu di Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir Riau, Sabtu (9/5/2020) ditanggapi Kepala Dinas Pendidikan Rohil HM Nurhidayat SH MH.

HM Nurhidayat SH MH mengatakan terkait dengan TPG TW IV Tahun 2019 yang belum di bayarkan di sampaikan bahwa telah di siapkan pengajuan SP2D ke
BPKAD Rohil dan masih dalam proses. " Namun masih belum bisa di proses terkait rasionalisasi anggaran yang belum tercantum dalam RKA-DPA dinas," ucapnya.

HM Nurhidayat SH MH menyebutkan karena RKA-DPA di butuhkan Carry Over (CO) dari Kementerian Pendidikan RI. " Senin (11/5/2020) tim Diknas akan berkoordinasi ke BPKAD Rohil untuk menyelesaikan rasionalisasi RKA-DPA dengan membawa CO (Carry Over) yang sudah di terima beberapa hari lalu, " terang Kadis Pendidikan Nasional Rohil ini menjawab apa yang di posting di medsos beberapa hari lalu.

Ditambahkannya akan optimis di pekan depan berkaitan dengan TPG TW IV 2019 terealisasi. " Mudah-mudahan penyelenggaraanya minggu ini bisa di selesaikan ke masing-masing guru, " ucapnya.

Mencuatnya informasi  belum di bayarkan tunjangan guru (TPG) TW IV Tahun 2019 lalu tatkala postingan medsos milik seorang guru yang menanyakan nasib TPG TW IV 2019  yang belum di bayarkan akhir 2019 lalu hingga memasuki Tahun 2020.

" Yang jelas postingan itu tidak hoax, jika tidak ada alias hilang, jika tidak di bayarkan tak usah di bayarkan TW selanjutnya, " tulis Darman yang di aminkan guru lainya dan netizen.

Namun Kepala Dinas Pendidikan Rohil HM Nurhidayat SH MH berharap segala administrasi yang di butuhkan untuk RKA-DPA dapat di selesaikan dengan baik sesuai ketentuan administrasi.

" Insya Allah saat ini tim kami di Diknas sedang bekerja, semoga terealisasi, dan harap bersabar karena masih dalam proses,"ujar Kepala Dinas Pendidikan Rohil HM Nurhidayat SH MH. (Suhendra/HY)