PKS PT. SAS Menggelar Kegiatan Membagikan 200 Paket Sembako

DURI (Surya24.com) — Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, bentuk kepeduliaan PT. Sawit Anugrah Sejahtera (SAS) Desa Muara Basung menggelar kegiatan sosial bagi - bagi sembako secara simbolis kepada kaum Dhuafa dan Anak Yatim, Selasa (19/5/2020).

Jika sebelumnya PT. SAS mengadakan berbuka puasa bersama, tetapi untuk tahun ini karena tengah mewabahnya COVID-19 maka diganti dengan berbagi sembako langsung ke masyarakat yang membutuhkan .

Terlihat saat PT. SAS mengadakan kegiatan Sosial tersebut ikut dihadiri oleh Anggora DPRD Bengkalis Komisi I Al Azmi dari Fraksi Partai Golkar, Camat Pinggir, Kepala Desa Muara Basung bersama jajarannya.

Salah satu Perwakilan Pimpinan Perusahaan PT. SAS bernama Adi Gunawan alias Ketek menyebutkan, kegiatan ini merupakan kegiatan ke 5 tahun dan digelarnya acara kegiatan sosial hari ini adalah bentuk nyata dalam berbagi bersama kaum Dhuafa dan Anak Yatim disekitar lingkungan Perusahaan, dengan menyambut Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi, kita langsung menyalurkan 200 paket sembako berupa Beras, Roti Kaleng, Minyak Goreng, Gula dan Sirup.

“Semoga dengan di adakannya acara berbagi Sembako kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim ini membawa berkah, terutama pada Perusahaan PT. SAS ini,” pungkasnya.

Salah satu Anggota DPRD Bengkalis Komisi I dari Fraksi Partai Golkar, Al Azmi menambahkan, “pada hari ini kita mengucapkan beribu terima kasih atas perhatian dan partisipasi perusahaan PT. SAS kepada masyarakat sekitar. Selain itu, ini juga merupakan Program rutinitas Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan dan tidak semua Perusahaan lain yang berkesempatan melakukan Program ini, kita harap kepada perusahaan perkebunan terutama yang ada di Kecamatan Pinggir ikut melaksanakan hal yang sama dalam membantu masyarakat,” tegasnya.

Sambung Camat Pinggir Azuar SH menyampaikan, kami selaku dari pihak Kecamatan Pinggir sangat berterima kasih kepada pihak Management Perusahaan PT. SAS atas kepeduliaannya terhadap masyarakat sekitar di bulan suci ramadhan 1441 Hijriah yang penuh berkah. 

“Selain rasa peduli PT. SAS kepada masyarakat, kami dari pihak Kecamatan juga akan melaporkan kegiatan sosial ini kepada bupati atas kerja sama PT. SAS dalam membantu kami untuk ikut peduli juga ditengah masyarakat yang ikut terdampak COVID-19,” ucap Azuar.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin menyebutkan, Kontribusi PT. SAS kepada masyarakat sekitar sangat bagus, kebaradaan perusahaan sudah merupakan bagian dari komunitas masyarakat, yang mana keberadaannya telah menunjukkan eksistensinya berkontribusi positif dengan masyarakat bawah.

“Kepedulian sosial yang dilakukan perusahaan terhadap masyarakat sekitar, selain memang dianjurkan, juga dapat menepis anggapan masyarakat bahkan ketika hadirnya sebuah perusahaan disuatu daerah dapat membantu masyarakat disekitarnya, dengan demikian dapat membantu program pemerintah,” tutup Akhyar. (leo)