Camat Lubuk Sikarah Buka MTQ Tingkat Kelurahan Sinapa Piliang

KOTA SOLOK (Surya24.com) - Camat Lubuk Sikarah Feri Hendria, S.Sos membuka secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang diadakan Kelurahan Sinapa Piliang.

Pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan Sinapa Piliang ini dibuka, Sabtu (16/7/2022). Kegiatan MTQ ini diadakan di Musholla Al Munawarah selama 2 hari mulai tanggal 16 hingga 17 Juli 2022.

Camat Lubuk Sikarah, Feri Hendria saat pembukaan MTQ menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.



" Semoga dengan dibukanya musabaqoh ini dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Al-Quran. Serta menjaring para qori dan qori'ah yang selanjutnya akan mengikuti MTQ di tingkat Kecamatan hingga Kota nantinya, " ujar Camat Lubuk Sikarah, Feri Hendria.

Sementara itu, Ketua Pelaksana yang juga Lurah Sinapa Piliang, Noviadi, Amd dalam sambutannya mengatakan, MTQ ini di  bagi 7 tingkat lomba.

Lanjut Noviadi, semoga dengan MTQ ini menjadi pemicu semangat bagi anak-anak maupun remaja yang ikut berlomba untuk lebih dapat mengamalkan nilai-nilai agama yang dibaca dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu Noviadi juga mengajak melalui MTQ tingkat Kelurahan Sinapa Piliang ini nantinya dapat menjadi pemicu semangat untuk menghadapi MTQ tingkat Kecamatan. " Semoga acara yang kita laksanakan berjalan dengan lancar," harapnya.

MTQ yang di adakan selama 2 hari ini sangat di dukung oleh Pemerintah Kota Solok dan masyarakat kelurahan Sinapa Piliang.(basa)