138 KK di Desa Beringin Terima BLT-DD

Kepala Desa Beringin, Lahdi saat memberikan bantuan BLT-DD kepada masyarakat

TALANG MUANDAU (Surya24com) – Pemerintah Desa Beringin, Kecamatan Talang Muandau dalam rangka mengurangi beban masyarakat selama pendemi Covid-19 yang sedang menyebar diwilayah Negeri Junjungan memberikan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) kepada 138 kepala keluarga.

Dalam BLT-DD tersebut Pemerintah Desa (Pemdes) Beringin memberikan kepada satu kepala keluarga sebanyak Rp 600.000 hal tersebut langsung disampaikan oleh Kepala Desa Beringin, Lahdi kepada wartawan diruang kerjanya.

“Pendataan untuk penerima BLT-DD tersebut berdasarkan hasil musyawarah dengan BPD, Kadus, RT dan RW agar tidak terjadi tumpang tindih atau tidak ada nama yang double,” kata Kepada Desa Beringin, Lahdi Rabu.

Ditambahkan Lahdi, Selama pendemi Covid-19 ini banyak bantuan yang diberikan berbagai pihak mulai dari Pemerintahan maupun Swasta maka dari itu untuk para penerima harus didata dengan baik agar seluruh masyarakat merata mendapatkan bantuan dan tidak terjadi kecemburuan sosial.

“Selain BLT-DD saat ini ada 200 paket sembako murah dari Disperindag Kabupaten Bengkalis mulai harga satu paket sebesar Rp 50.000 untuk satu kepala keluarga,” terangnya.

Kepala Desa Beringin, Lahdi menuturkan selama pendemi Covid-19 agak sulit itu seperti PKH atau BPNT asal digesek di ATM selalu kosong masalahnya masyarakat yang sudah terdaftar disana tidak bisa didaftarkan kembali untuk mendapatkan bantuan lainnya.

“Kita berharap dengan adanya bantuan-bantuan ini beban masyarakat selama pendemi Covid-19 ini dapat berkurang apalagi dianjurkan oleh Pemerintah lebih baik dirumah otomatis mereka untuk mencari rezeki tersendat,” pungkasnya. (leo)