Pengkot FORKI Dumai Surati KONI Dumai untuk Pengadaan Matras

Ketua FORKI Dumai, Monang M Simanungkalit,S.Sos

DUMAI (Surya24.com) - Pengurus Kota Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia ( PENGKOT FORKI ) Kota Dumai adalah salah satu Pengurus Cabang Olahraga dibawah KONI Kota Dumai yang telah berdiri puluhan tahun di Kota Dumai.

Sejak terbentuknya FORKI di Dumai sudah beberapa kali terjadi pergantian pengurus mulai dari Danner Napitupulu, Herdi Salioso ( sekarang Sekda Kota Dumai ), David Siburian dan sekarang ini dijabat oleh Monang M Simanungkalit,S.Sos.

Saat ini Kota Dumai telah memiliki 6 Perguruan di bawah FORKI Kota Dumai, Perguruan-Perguruan tersebut adalah Perguruan TAKO, INKAI, KKI, INKANAS, GOKASI, dan ASKI. Dari 6 Perguruan tersebut FORKI Kota Dumai memiliki sekitar 1200 Atlet.

" Kami berharap kepada Pemerintah Kota Dumai melalui KONI Kota Dumai agar memperhatikan dan melakukan Pembinaan-Pembinaan Olahraga seperti Cabang Olahraga Karate ini. Sebab di dalam pembinaan Olahraga Karate secara langsung membina fisik, mental, kepribadian dan kecerdasan anak-anak didik kita, "ujar Ketua Forki Dumai, Monang Simanungkalit, Rabu (22/7/2020).

Monang menyebutkan, ini adalah merupakan cita-cita FORKI Dumai agar anak-anak Generasi Kota Dumai harus menjadi anak-anak yang sehat baik secara fisik maupun mental. Sebab kita ketahui Kota Dumai adalah Kota pesisir yang merupakan pintu masuk dari berbagai daerah dan Negara, kita harus mempersiapkan fisik, mental, kepribadian mereka agar mereka menjadi anak-anak yang berprilaku positif, menjauhi perbuatan-perbuatan negatif seperti Narkoba, Tawuran dan perbuatan-perbuatan negatif lainnya. Untuk itu sudah seharusnya Pemerintah Kota Dumai agar memperhatikan dan melakukan Pembinaan Generasi Kota Dumai demi untuk Generasi yang tangguh kedepan.
      
Dikatakan Monang, FORKI Kota Dumai baru-baru ini telah menyurati KONI Kota Dumai dengan membuat permohonan pengadaan Matras yang tujuannya agar KONI Kota Dumai merealisasikan pengadaan Matras FORKI.

Monang M Simanungkalit,S Sos sebagai Ketua FORKI Kota Dumai pada saat dimintai tanggapannya mengatakan dengan tegas, sudah seharusnya KONI Kota Dumai itu membelikan Matras untuk FORKI karena FORKI yang sudah berdiri puluhan tahun banyak membina anak-anak Generasi Kota Dumai

" Hanya untuk Matras saja KONI Kota Dumai belum perna merealisasikannya, sejak dulu KONI sudah berjanji akan membelikan Matras buat FORKI. Terakhir KONI berjanji akan membelikan pada anggaran tahun 2018, tetapi sampai saat ini KONI Kota Dumai tidak pernah merealisasikannya. Harapan kami tahun 2020 ini KONI Kota Dumai agar merealisasikan janjinya tersebut,"pungkas Monang. (cu)


Tulis Komentar