Ini Spesifikasi Motor Baru Seharga Mobil Pajero Sport Mengaspal di Indonesia

(Dok: Ducati Indonesia/VIVA Otomotif)

JAKARTA (SURYA24.COM) – Perkembangan sepeda motor di industri otomotif Indonesia mulai diminati oleh konsumen. Hal itu dikarenakan kendaraan roda dua ini dapat memenuhi kebutuhan aktivitas sehari-hari dan cocok untuk sebagai kendaraan perkotaan.

Mengutip laman viva.co.id, masih adanya peminat motor di tanah air, membuat salah satu produsen ternama Ducati menghadirkan produk baru ke konsumen.

Kuda besi itu diberi nama DesertX yang diklaim mampu menjelajahi segala medan, termasuk bukit gurun pasar sekalipun.

Secara tampilan, motor ini masuk di segmen off-road yang mendapatkan visual unik berkat tangki dan pelindung samping. Bahkan kaca depan dan lampu utama itu dibuat menyatu yang semakin memperkuat keunikan kendaraan ini. Untuk desain, memiliki tiga elemen makro yang menjadi ciri khas perusahaan.

Sorotan lainnya, DesertX ini memiliki berat mencapai 202 kg dengan volume kapasitas hampir mencapai 120 liter. Untuk bagian kaki-kakinya, model ini dilengkapi dengan ukuran roda depan 21 inci dan belakang 18 inci, komponen tersebut membantu dalam menciptakan hasil responsif di jalan raya.

Bicara soal performa, kendaraan jenis off-road ini mengusung mesin Testastretta 937cc berpendingin cairan. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 110 daya kuda pada 9.250 rpm dengan torsi maksimum 92 Newton meter pada 6.500 rpm dalam konfigurasi Euro 5.

Tenganya disalurkan oleh kopling 8-bilah yang sangat ringan dan ringkas. Perusahaan asal Italia ini mengklaim bahwa mesin ini memberikan kepercayaan diri pada pengendara motor untuk dapat mengatasi rute apapun. Kendaraan baru ini hadir dengan enam mode berkendara yang bekerja dalam kombinasi dengan empat mode daya.

Terkait soal fitur, DesertX memiliki fitur utama yaitu dua pengaturan khusus untuk mode berkendara Enduro dan mode berkendara Rally, selain mode berkendara tersebut, model ini juga tersedia seperti mode Sport, Touring, Urban dan Wet.

Chief Operating Officer Ducati Indonesia, Eja Donalsha mengatakan bahwa kendaraan ini dibuat untuk konsumen yang menyukai petualangan di segmen premium Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan performa dan fitur yang mereka berikan kepada model ini.

"Bahkan kemampuan DesertX sudah kami buktikan dengan mencobanya melintasi area Bromo, Jawa Timur. Diharapkan model ini bisa menjadi tulang punggung penjualan di tahun depan nanti," ujar Eja melalui keterangan resmi diterima VIVA, Jum'at 18 November 2022.

Sebagai tambahan informasi, mereka membanderol kendaraan mewah ini seharga Rp575 juta dan masih off the road. Dari banderol tersebut setara dengan Mitsubishi Pajero Sport versi paling rendah.***