Berkas Persyaratan Dinyatakan Lengkap

Diusung PKS dan PAN Pasangan Eza Resmi Mendaftar ke KPU Dumai

Edi Sepen dan Zainal Abidin (pakai baju putih) mendampingi Ketua Umum Tim Pemenangan  Eza, Abdul Kasim menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Proses pendaftaran pasangan Walikota dan Wakil Walikota Dumai H Edi Sepen dan H Zainal Abidin (EZA) berjalan lancar hingga berkas dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai.

Usai melaksanakan sholat Jum'at di masjid Taqwa, pasangan yang di usung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) ini bersama rombongan langsung menuju kantor KPU Dumai jalan Tuanku Tambusai, Bagan Besar, Bukit Kapur Kota Dumai. Pendaftaran Eza tersebut dihadiri langsung oleh Ketua KPU Dumai, Darwis SAg bersama anggota KPU lainnya.

Pendaftaran itu selain diantar oleh partai koalisi juga dihadiri oleh sejumlah simpatisan. “Eza menang, Dumai maju,” kata Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kota Dumai H Hasrizal SH, Jumat (4/09/2020) sedikit berorasi dalam momen pendaftaran itu.

Pada saat pendaftaran meski sempat di guyur hujan, tapi para pendukung setia menunggu hingga proses pendaftaran selesai. Kata Hasrizal guyuran hujan bertanda baik bagi pasangan Edi Sepen dan H Zainal Abidin (EZA). Berharap pasangan ini semakin dicintai masyarakat Kota Dumai dan menjadi pemenang pemilu nantinya.

Sementara itu, Ketua Umum Tim Pemenangan Pasangan Edi Sepen dan Zainal Abidin, Abdul Kasim menambahkan pasangan EZA telah mendaftar dan tidak ada persoalan. Seterusnya akan bertemu dan merangkul masyarakat Dumai untuk memenangkan pasangan EZA.

Sekretaris Tim Pemenangan pasangan Eza, dr Sunaryo mengatakan dengan niat yang suci baik partai koalisi dan masyarakat pendukung mengantarkan Eza untuk pemimpin Kota Dumai kedepan. " Hari ini langkah awal PKS dan PAN sepakat mengusung Eza menjadi Walikota Dumai kedepan,"ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan Deklarasi di halaman Kolam Jodoh jalan Bumi Harapan Bagan Besar. Deklarasi dihadiri dr Sunaryo sebagai DPRD Provinsi dan Abdul Kasim juga ketua Tim pemenang Eza yang juga anggota DPRD Riau. (zul)