ADVERTORIAL DPRD KABUPATEN SIAK

Wakil Ketua DPRD Siak Diamanahkan Menjadi Ketua KPOTI

SIAK (Surya24.com) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fairus mendapat amanah menjadi ketua Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI), SK nya diserahkan ketua KPOTI Riau Aidil Amin beberapa hari lalu. "Amanah ini akan dijabat dengan sebaik mungkin," kata Fairus, Sabtu (29/8/2020). 

Fairus mengatakan, alasan dia mengambil organisasi itu sebab olahraga atau permainan  rakyat harus kembali di lestarikan, karena dalam berjalannya waktu permainan ini sudah mulai di tinggalkan. "Kita ingin, melestarikan permainan rakyat ini, agar anak cucu kita terus mengenal, jangan sampai nanti mereka tidak tahu," kata Fairus.

Fairus mengatakan, ia akan komit menghidupkan kembali olahraga rakyat ini, dan akan melakukan sinergitas dengan pemerintah daerah untuk mengembangkan organisasi ini.

Ia berjanji dalam waktu dekat akan menggelar beberapa iven di beberapa kampung untuk permainan rakyat ini. "InsyaAllah, kedepan kita akan kembangkan lagi olahraga ini di tengah masyarakat, jangan sampai olahraga dan permainan rakyat ini tidak diketahui oleh anak cucu kita kelak," kata Fairus.

Anggota DPRD Siak ini menambahkan, langkah pertama yang akan dilakukan adalah melakukan pemetaan dan pendataan terhadap permainan dan olahraga yang ada di kalangan masyarakat Siak secara umum. "Setelah dapat data tersebut tentu akan kita rembukkan bagaimana cara untuk mensosialisasikan dan mengembangkannya" sebut dia.

Ia menyebutkan sesuai dengan slogan KPOTI yaitu Lestarikan Budayaku Bugar Bangsaku,  ini menjadi sebuah gebrakan akan pentingnya mempertahankan permainan olahraga tradisional di sela-sela semakin berkembangnya jaman. (Adv DPRD Siak)