Paslon Kasmarni dan Bagus Santoso Gelar Seminar dan Kepelatihan Kewirausahaan

DURI (Surya24.com) – Bentuk kepedulian dan meningkatkan perekonomian masyarakat Calon Bupati Bengkalis Kasmarni yang diusung oleh Partai PAN, Nasdem, Gerindra, Demokrat dan PBB menggelar Seminar dan Kepelatihan Kewirausahaan bersama ratusan kaum Ibu-ibu, Bapak-bapak, serta Milenial di Hotel Grand Zuri Duri Sabtu 19 September 2020.

Tujuan dari Seminar dan Kepelatihan ini agar masyarakat terutama peserta yang mengikuti kegiatan tersebut bisa mendirikan atau menjalankan UMKM dengan baik sehingga membantu untuk menghidupkan perekonomian.

Ketua Komunitas UMKM Indonesia M. Zam Zami, S.Pd saat ditemui mengucapkan ribuan terimakasih kepada Mitra KBS terkhususnya buat Ibu Kasmarni yang telah mendukung penuh acara ini sehingga dapat terwujud.

“UMKM merupakan kegiatan positif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kalau manajemen nya bagus dan terstruktur,” kata Ketua Komunitas UMKM Indonesia M Zam Zami,S.Pd.

Ditambahkan Zam Zami, Semoga para peserta yang mengikuti pelatihan UMKM yang digelar oleh Mitra KBS ini menyimak apa yang diberikan oleh Narasumber apa materi-materinya sehingga bisa paham bagaimana menjalankan sebuah UMKM.

“Kita juga berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini setelah selesai nanti bisa membangun UMKM yang bagus,” harapnya.

Sementara itu Kasmarni pada saat memberikan kata sambutan mengatakan Mudah-mudahan UMKM dapat membantu membangkitkan perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Kami sangat mendukung adanya UMKM di Kabupaten Bengkalis dan semoga kepada Narasumber dapat memberikan materi yang baik kepada seluruh peserta yang mengikuti Kepelatihan ini,” ujarnya.

Kasmarni menuturkan Kami juga meminta kepada seluruh peserta yang mengikuti Seminar dan Kepelatihan kewirausahaan ini setelah selesai nanti bisa lebih menggeliat lagi untuk membangun suatu UMKM.

“Kami juga kalau diamanahkan untuk memimpin Kabupaten Bengkalis akan kembali menghidupkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) agar bisa membantu meningkatkan APBD dan perekonomian masyarakat,” terangnya.

Kami juga mengajak, disebutkan Kasmarni, agar memanfaatkan kesempatan yang ada dan apa yang dijelaskan oleh Narasumber bisa disimak dengan baik oleh seluruh peserta.

“Kami bersama Bapak Bagus Santoso terus berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada masyarakat untuk membangun suatu UMKM namun kita minta harus mempunyai legalitas yang jelas sehingga dapat dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis,” pungkas Kasmarni yang juga mantan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja ini. (leo)