Truk Tangki Tabrak Rumah Warung Di Pelalawan, 2 Luka - Luka 1 Meninggal Dunia

Pelalawan (Surya24.com) - Kendaraan truk tangki jenis fuso BM 8665 QU yang dikendarai warga Pekanbaru Zaini (65) menabrak rumah milik warga di jalan lintas timur KM 79 + 50 dekat jembatan Desa Sering Kabupaten Pelalawan Riau Sabtu (26/9/2020) sekitar pukul 00.15 wib.

Koronologi kejadian bermula ketika truck tanki fuso bergerak dari arah Pangkalan Kerinci menuju Sorek melintasi jalan lintas timur. Setiba di TKP bola - bola stir kemudi rusak dan kendaraan tidak dapat dikendalikan.

"Pengemudi mengatakan tiba tiba bola bola stir kemudi rusak dan tidak dapat mengendalikan kendaraanya, sehingga truck tersebut bergerak kekiri dan menabrak mobil Toyota Avanza BA 1861 AD yang parkir depan rumah tersebut, lalu menabrak Rumah warung (Kedai)," terang Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijadmiko SIk kepada Surya24.com melalui Kasubag Humas IPTU Edi Hariyanto SH Sabtu (26/9/2020).

Kasubag Humas Edi mengatakan, akibat peristiwa tersebut kerugian material diperkirakan mencapai Rp 25 juta, 2 korban mengalami luka - luka diketahui Erna (36) perempuan dan RZ (3) laki - laki dan 1 korban lainya RMD (11) meninggal ditempat, ke 3 korban dievakuasi petugas ke RS Efarina Pangkalan Kerinci.

"Kerugian materil akibat kecelakaan ini mencapai Rp 25 juta, 2 orang korban mengalami luka - luka dan 1 orang korban di dalam rumah meninggal di TKP, dan ke 3nya dievakuasi ke RS Efarina Pangkalan Kerinci,"kata Edi. (jon)