Kepala Kantor Pos Bagansiapiapi : BST Tahapan Selanjutnya Belum Dapat Disampaikan

Kantor Pos Bagansiapiapi

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Pemerintah melalui Kementerian Sosial memprogramkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang ditargetkan bagi keluarga yang tergolong Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk pembayaran tahapan 1, tahapan 2 dan tahapan 3. Kantor Pos Bagansiapiapi Kabupaten Rokan  Hilir telah menyalurkan lebih kurang 7.300 (tujuh ribu tiga ratus) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan yang tidak mengambil sebanyak 60 (enam puluh) KPM.

Sementara untuk tahapan 4 dan 5, BST disalurkan sebanyak 5.367 (lima ribu tiga ratus enam puluh tujuh) KPM kemudian sisa dari data tersebut yang tidak mengambil atau mencairkan sebanyak 55 (lima puluh lima) KPM dan untuk tahap 6 saat ini pihak Pos Bagansiapiapi masih dalam proses penyaluran.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Pos Bagansiapiapi Sandra Darma Putra, Selasa (29/9/2020) menyebutkan BST yang tidak di ambil oleh masyarakat sesuai data yang ada langsung dikembalikan ke negara.

" Dalam hal ini di tarik langsung oleh Kementerian Sosial sisa dana BST yang tidak ditarik oleh masyarakat," Terang Kepala Kantor Pos Bagansiapiapi Sandra saat ditemui Surya24.com di ruang kerjanya.

Untuk tahapan BST selanjutnya dikatakan Sandra, pihaknya belum dapat menyampaikan kepada masyarakat apakah BST dilanjutkan atau tidaknya untuk tahapan yang akan datang.

" Kita pihak pos belum dapat menyampaikan apakah dilanjutkan atau tidak, namun informasi yang beredar dari pusat ada kemungkinan sampai bulan desember nanti, yaitu tahap 7, tahap 8 dan tahap 9."Terangnya.

Namun untuk saat ini dijelaskannya, pihaknya hanya fokus untuk membayarkan BST yang diperintahkan sesuai data yang dikirim oleh pihak pusat ke daerah.

Kepala Kantor Pos Bagansiapiapi Sandra menyampaikan sejauh ini harapannya kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan ketika antri waktu penyaluran BST agar dapat mengatur jarak, tidak berdesakan dan wajib menggunakan masker sesuai protokol kesehatan covid-19.

"Alhamdulilah untuk kendala dilapangan sangat minim, masih dapat kita atasi terutama terkait  kerumunan masyarakat, kita coba sampaikan dengan baik agar tetap mengatur jarak kepada masyarakat yang hadir untuk antri dalam penyaluran BST ini," Ucapnya. (Suhend/HY)